10 Manajemen Kabel Earphone Anti Kusut. Mudah Dibawa, Dibereskan dan Panjang Umur

0
69
Featured Image
Kesal nggak sih ketika ingin pakai earphone, kabelnya kusut dan berbelit? Mau nggak mau jadi harus merapikannya dulu sebelum memakainya. Masih mending kalau earphone-nya berfungsi dengan baik, kadang saking kusutnya, komponen di dalamnya jadi terganggu. Alhasil earphone jadi nggak fungsi, cuma sebelah aja yang bunyi, lalu lama-lama rusak dan nggak terpakai lagi.

Menanggapi masalah yang pelik ini, Hipwee Tips akan berikan beberapa cara merapikan kabel earphone kesayanganmu agar nggak gampang kusut dan rusak. Yuk sini, perhatikan!

1. Cara paling mudah adalah dengan menggulung kabel earphone membentuk bulat lalu menjepitnya dengan klip. Masukkan kabel dan ujungnya di pegangan klip agar nggak berantakan

dijepit pakai klip via organizedhousewife.com

2. Kalau ada tali pita yang nggak terpakai, bisa lo kamu fungsikan untuk mengikat gulungan kabel earphone biar nggak lepas-lepas

diikat pakai talip pita via www.onecrazyhouse.com

3. Memanfaatkan kartu ATM atau kartu bekas apa pun yang digunting di sisi-sisinya, kabel earphone-mu akan lebih rapat terikat. Jangan lupa sayatan untuk meletakkan speaker-nya juga, ya!

memanfaatkan kartu ATM bekas via www.instructables.com

4. Lilit kabel earphone-mu dengan tali pelilit yang warnanya bisa kamu pilih sesuai selera. Setelah dililit, kabel bakal lebih mudah diatur dan nggak gampang kusut

Lilit dengan tali pelilit kabel via id.pinterest.com

5. Menggunakan jari telunjuk dan kelingking, gulung kabel earphone-mu membentuk angka 8 lalu ikat dengan bagian colokannya. Lebih rapi dan efektif, kan?

6. Alat yang bentuknya mirip yoyo ini juga membantu banget untuk menyatukan kabel earphone-mu yang berantakan. Coba cek di toko elektronik terdekat, siapa tahu sedia?

yoyo kabel via www.pcworld.com

7. Bisa juga kamu kaitkan dengan pengait ID card atau yang biasa dipakai untuk gantungan kunci seperti ini

pakai kaitan ID card via lifehacker.com

8. Kalau kabelmu ada banyak, simpan dan satukan semuanya di dalam kain yang sudah diberi sekat dan pengait. Mirip yang buat menyimpan kuas itu lo!

kalau kabelnya banyakan via www.onecrazyhouse.com

9. Kalau beruntung, kamu akan menemukan pengait kabel lain yang bentuknya imut-imut dan lucu kayak gini

pengait lucu via www.amazon.com

10. Taruh di wadah aja biar nggak ribet deh~

taruh di wadah via www.amazon.com

Kalau kabel earphone-mu udah dirapikan begini, niscaya penggunaannya pun lebih efektif dan nggak gampang rusak deh. Selamat berkreasi ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here