Saat memasuki rumah, lantai menjadi elemen penting yang jadi perhatian. Kebanyakan orang menggunakan keramik dengan motif polos warna putih atau ubin abu-abu yang berkesan jadul sebagai pelapis lantai. Padahal, ada macam-macam motif keramik yang bisa jadi pilihan agar tampilan rumahmu nantinya nggak mainstream dan membosankan. Dengan pemilihan pola yang pas, tentu keramik bermotif ini akan memberikan nilai estetis yang nggak kalah dari material lainnya.

Agar kamu punya gambaran tentang varian keramik motif untuk rumah masa depan, yuk lihat macam-macam motif keramik yang elegan ini.

1. Keramik dengan motif abu-abu seperti semen atau permukaan beton cocok untuk menghadirkan konsep industrial dalam ruangan. Jangan beri terlalu banyak hiasan ruangan yang kontras warnanya, ya!

motif grayscale via www.refin-ceramic-tiles.com

2. Motif batuan alam seperti marmer atau granit menampilkan nuansa yang natural, cocok diterapkan di dalam kamar mandi nih!

motif batu alam via www.atlasceramics.co.uk

3. Jika keramik lantai dengan satu warna terasa membosankan, kamu bisa mengombinasikan keramik lantai dengan warna solid secara hitam putih atau monokromatik

motif monokrom via blog.caesarstone.co.za

4. Lantai kayu adalah pilihan tepat untuk memberikan kesan natural dan juga hangat pada ruangan

motif kayu via www.homedit.com

5. Keramik lantai mosaik bisa kamu dapatkan dengan berbagai motif yang menarik dan warna yang berani. Umumnya lantai ini diterapkan di luar ruangan. Seru juga buat foto-foto ya!

keramik mosaik via www.dekoruma.com

6. Keramik lantai dengan motif-motif etnik akan membantumu memperkuat kesan tradisional pada ruangan

motif etnik via www.archiexpo.com

7. Pilihan keramik lantai satu ini adalah pasangan pas untuk interior ruang bergaya rustic, industrial, hingga natural

keramik batu bata via www.loccie.com

8. Susunan pola dan motif geometrik pada keramik lantai cocok untuk gaya modern apa pun mulai dari minimalis hingga industrial

motif geometri via www.pinterest.ch

9. Keramik lantai dengan teknologi printing memungkinkanmu untuk memilih motif atau gambar tertentu yang kamu inginkan, seabstrak apa pun bisa jadi

keramik printing via www.trendir.com

10. Keramik lantai solid yang awalnya terlihat biasa saja kini menjadi keramik lantai yang lebih artistik karena paduan warna yang berbeda. Tentunya bikin ruangan jadi jauh lebih hidup

motif abstrak via www.trendir.com

Setelah tahu beberapa motif keramik lantai di atas, semoga kamu nggak bingung lagi ya saat memilih desain yang tepat untuk rumahmu kelak. Selain bisa memengaruhi kondisi psikologis penghuni rumah, keramik motif seperti ini juga bisa bikin tamu makin betah lo!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here