Hari Natal tinggal menghitung hari. Sudahkah kamu menghias isi rumahmu dengan dekorasi khas Natal? Umumnya sih pohon natal jadi prioritas utama yang didahulukan keberadaannya. Tapi, gimana kalau pohon natal yang ada di rumahmu itu sudah usang dimakan usia sedangkan untuk membeli pohon artifisialnya lagi butuh biaya yang nggak murah?

Nah, kalau dulu Hipwee Tips pernah merekomendasikan kamu untuk membuat hiasan dinding ala-ala pohon natal yang bisa dibuat sendiri di rumah, sekarang kamu akan disuguhkan dengan pohon natal bohongan juga tapi dengan bahan-bahan yang bisa dibikin dari benda-benda di sekitarmu. Mudah, sederhana, tapi berkesan. Yuk, coba!

1. Menggulung koran bekas menjadi kerucut lalu menempelkannya pada sebatang kayu bisa jadi pohon natal sederhana yang diletakkan di atas meja

dari sisa koran bekas via www.2minuteswith.com

2. Kalau ibumu punya banyak bekas wadah telur yang nggak terpakai, jangan dibuang dulu. Wadah itu bisa kamu cat dan disusun jadi pohon natal tiruan yang nggak bakal ada di toko mana pun

wadah telur yang diwarnai via id.pinterest.com

3. Pergi ke toko kertas, lalu belilah bola-bola kertas berlubang seperti ini yang nantinya bisa kamu susun jadi segitiga mirip pohon natal yang ditempel di dinding. Pilih yang warna-warni, ya!

honeycomb yang ditempel via studiodiy.com

4. Sayuran hijau seperti brokoli pun bisa lo disusun jadi kerucut menyerupai pohon natal yang unik. Hiasi dengan tomat mini dan taburan keju biar lebih cantik

menumpuk brokoli via www.foodcarving-ivelinstanchev.com

5. Pohon natal tiruan bisa dibuat dengan menumpuk buku-buku yang dibuka halamannya seperti ini. Atau ditumpuk tanpa membukanya pun bisa agar nggak merusak halamannya

menyusun buku sesuai ukurannya via www.countstats.net

6. Kalau kamu punya gaun yang roknya mengembang, manfaatkan untuk membuat pohon natal tiruan dengan menempelkan dekorasi di sekelilingnya. Gunakan manekin ya!

dari gaun dan manekin via id.pinterest.com

7. Dari sayuran sudah, sekarang dari buahnya yang bisa diwakili oleh stroberi yang disusun rapi seperti ini. Duh, jadi sayang mau makan~

stroberiiiii via watch.geniuskitchen.com

8. Atau jika punya majalah bekas yang nggak terpakai, bisa banget kamu gunting-gunting sesuai kebutuhan untuk menyusun pohon natal mini kayak gini nih…

tumpukan guntingan kertas via priyam-simplejoys.blogspot.com

9. Bilang ayahmu untuk menyusun kayu-kayu bekas yang nggak terpakai untuk dijadikan palet yang mengerucut ke atas, lalu hiasi dengan ornamen khas natal deh

palet kayu via www.designrulz.com

10. Punya tangga di gudang? Manfaatkan sebagai pondasi untuk dibuat cemara ala-ala. Hiasannya sendiri bisa kamu beri bola-bola semuanya atau menata pot mini agar nggak mainstream jadinya

memanfaatkan tangga via id.pinterest.com

11. Tanpa perlu menyiapkan benda macam-macam, rak bukumu pun bisa disusun agar bisa membentuk kerucut pohon natal. Tinggal beri hiasan di bagian atasnya deh~

mengatur buku di dalam rak via www.architectureartdesigns.com

12. Siapa tahu di depan rumahmu banyak ditemukan ban bekas, tumpuk-tumpuk saja sesuai ukurannya biar susunannya membentuk kerucut gini. Tinggal hias sesuai selera. Bisa diletakkan di depan rumah ini sih…

pakai ban bekas via www.carthrottle.com

BONUS:

Kamu hobi foto dan punya tripod nganggur di rumah? Kenapa nggak dimanfaatkan jadi tatakan untuk digantungi hiasan natal macam-macam? Keren juga nih!

tripod kamera juga bisa jadi media via id.pinterest.com

Terbukti kan kalau pohon natal itu nggak harus berbentuk pohon cemara baik yang asli maupun artifisial? Kalau kamu mau jeli memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarmu, impian punya pohon natal yang unik dan nggak biasa pun bisa terwujud. Selamat menyambut Natal dan selamat berkreasi, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here