cemburu dan selalu Curiga
cemburu dan selalu Curiga

Jadi Begitu Namanya juga manusia, sebahagia apapun, seideal apapun hubungan yang sedang dijalani, pasti kadang rasa cemburu masih terselip juga. Sebetulnya ini adalah hal yang lumrah, sebab pada dasarnya seluruh orang pasti mempunyai rasa posesif kepada pasangannya. Asal tidak dengan cara berlebihan, menghilangkan rasa cemburu masih bisa kita atasi ternyata.

Namun rasa cemburu yang tak segera diselesaikan juga menumpuk menjadi luka yang dapat menyakiti hati. Lama-lama pun dapat mengganggu keharmonisan hubungan kalian.

Satu hal yang perlu diingat, cemburu semestinya harus dihadapi dengan kepala dingin. Jadi masalah permasalahan sepele ini tidak akan menggembung menjadi perkara yang lebih serius.

Bagaimana cara menghilangkan rasa cemburu kita yang berlebih kepada Pasangan? Berikut ini beberapa Tips kita yang mungkin bisa jadi jalan keluarnya

1. Selalu konfirmasi lebih dahulu sebelum menuduh

Selalu konfirmasi sebelum menuduh
Selalu konfirmasi sebelum menuduh via Shutterstock

Sebaiknya jangan sembarang asal menuduh kalau belum ada kejelasan. Memang benar biasanya tidak ada asap kalau tidak ada api, tetapi jangan mudah percaya gosip yang belum kamu ketahui pasti kebenarannya. Jangan terlalu mudah curiga dengan pasangan sendiri.

Kita perlu meyakinkan pasangan bahwa kita percaya padanya maka dari itu kita pun perlu langsung bertanya atau klarifikasi soal berbagai hal dan masalah yang ada.

2. Tunggu sampai amarah reda, baru ajak bicara

Tunggu Amarah Menurun lalu dicirakan baik baik
Tunggu Amarah Reda lalu dibicarakan baik baik via Shutterstock

Kalau masih marah atau dipenuhi rasa curiga, jangan memaksakan diri untuk mengajaknya bicara. Hindari obrolan atau percakapan bila suasana masih terasa panas atau tegang.

Beri ruang bagi kedua belah pihak untuk menenangkan diri sejenak. Baru setelah itu luangkan waktu khusus untuk kembali mengobrol atau bercakap-cakap.

3. Kalau sedih, ungkapkan dengan jujur

Kalau Sedih dengan Cemburu mending jujur
Kalau Sedih Karena Cemburu mending jujur via Shutterstock

Jujur saja bila hati sedih dan terluka karena merasa cemburu. Pasangan kita pun perlu tahu betapa besar rasa cinta dan peduli kita padanya. Kalau kita merasa sedih dan terluka saat melihatnya akrab dengan lawan jenis, tak ada salahnya mengutarakan hal ini dengan terbuka. Terus-terusan dipendam malah membuat batin terluka.

Demikian cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan dengan cara sehat dan baik.

Seorang Pemuda yang haus akan Ilmu dan Pengetahuan. Mengarungi luas nya samudra maya yang tak akan ada habisnya. Kopi teman setia. Frontend Developer dan UI/UX yang memiliki hoby Menulis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here