Saya punya sheet mask andalan dari drugstore, lho! Selain harganya terjangkau dan mudah ditemukan, sheet mask ini ampuh menghidrasi kulit kering saya.

Dulu, sheet mask andalan saya adalah sheet mask dari brand-brand Korea. Tapi dengan menjamurnya tren sheet masking belakangan ini, produk sheet mask mulai mudah ditemukan di drugstore seperti Guardian dan Watson. Sebagai pecinta sheet mask, saya tentu saja mencoba sheet mask yang dijual di drugstore tersebut.

Dari hasil coba-coba ini, saya menemukan empat sheet mask, yang menurut saya bagus dan cukup ampuh untuk mengatasi kulit saya yang kering dan dehidrasi ini. Ini dia empat sheet mask andalan saya dari drugstore.

Baca juga: 5 Sheet Mask Harga Terjangkau

 sheet mask kering (3)

Sejak pertama kali sheet mask Garnier ini dirilis, saya sudah mendengar berbagai review positif di mana-mana. Makanya saya penasaran banget dan langsung mencoba keempat variannya, yaitu Light Complete (kuning), Hydra Bomb Pomegranate (biru), Hydra Bomb Green Tea (hijau), dan Sakura White (pink). Dari keempat variannya, yang rasanya nyaman dan bekerja dengan baik untuk melembapkan kulit saya adalah yang Hydra Bomb Green Tea dan Sakura White. Tapi menurut saya, yang Sakura White ini lebih melembapkan.

Sheet mask Garnier ini punya ketebalan tissu yang pas, nyaman dan menempel dengan baik di kulit. Tissu mask-nya lumayan lebar daripada sheet mask Korea, dan ada cantolan telinganya. Tapi kalau untuk muka saya yang lebar sih, cantolan telingannya nggak kepakai, karena masih kurang lebar.

Essence-nya cair, nggak lengket, dan jumlahnya pas. Efek setelah pemakaian, wajah jadi lebih lembap dan terlihat sedikit lebih cerah. Cerahnya juga awet sampai pagi, lho!

 

Untuk sheet mask dari My Beauty Diary, saya sudah mencoba semua variannya, dan semuanya saya suka. Tapi yang Aloe Vera ini spesial, karena efek soothing-nya dapet banget. Saya paling suka pakai ini setelah main di pantai atau pada saat jerawatan.

Lembapnya juga dapat banget dan juga awet sampai pagi. Ada aromanya sedikit, namun menurut saya sih nggak terlalu mengganggu. Kualitas tisu-nya juga bagus, tidak terlalu tebal namun kuat, nyaman ketika menempel di kulit, nggak membuat saya merasa pengap.

Yang saya agak nggak suka, essence cair yang terkandung dalam sebungkus sheet mask ini terlalu banyak. Kadang kalau pas pakai berantakan, karena essence-nya tumpah-tumpah. Setelah selesai memakai sheet mask, biasanya sisa serum di dalam kemasan, saya oleskan lagi ke wajah dan leher. Tapi walaupun sudah saya pakai sampai leher, essence-nya terkadang juga masih sisa banyak, jadi rasanya terbuang sia-sia.

Oh iya, saya kurang suka mengoleskan essence dari sheet mask ke tangan, kaki, dan badan. Karena rasanya lengket dan nggak nyaman. Lagi pula saya udah memakai body oil untuk bantu melembapkan kulit tubuh.

 

Dari keempat sheet mask yang saya sebutkan di sini, Mediheal Ampoule Mask EX ini favorit saya. Saya sudah mencoba semua varian dari Mediheal seri Ampoule Mask EX ini, dan saya suka semuanya. Kali ini, saya nggak bisa memilih salah satu saja.

Tisu-nya nyaman digunakan, dan jumlah essence-nya pas. Essence di dalamnya juga nggak lengket, namun benar-benar mampu menghidrasi kulit saya. Kalau malam pakai ini, besoknya kulit saya masih lembap, dan makeup saya juga jadi lebih nempel dan bagus jatuhnya. Jadi saya memang suka pakai Mediheal Ampoule Mask ini untuk persiapan, kalau besoknya ada acara yang membutuhkan saya tampil maksimal.

 

Yang terakhir ini adalah sheet mask dari brand Korea, tapi juga bisa ditemukan di drugstore. Harganya pun sangat terjangkau kok, nggak sampai 20 ribu dan sering diskon. Sebelum mencoba Mediheal Sheet Mask, The Face Shop Real Nature ini adalah sheet mask favorit saya. Tisu-nya nyaman di kulit, jumlah essence-nya juga pas, nggak lengket, dan sangat menghidrasi kulit.

Tapi dari semua varian masker ini yang sudah saya coba, Shea Butter memang yang paling mantap lembapnya. Selain yang Shea Butter, varian Red Gingseng juga sangat melembapkan kulit saya. Tapi minusnya, yang Red Gingseng aromanya nggak enak. Jadi favorit saya saat ini masih yang Shea Butter.

 

Kalau kamu, apakah ada drugstore sheet mask buat kulit kering yang jadi andalan? Komen di bawah ya, siapa tahu saya belum mencoba sheet mask andalanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here