Featured Image
Kamera instan atau kamera langsung jadi yang biasa disebut kamera polaroid adalah model kamera yang bisa memproses foto di dalam badan kamera setelah pemotretan. Jadi setelah kita mengambil foto, bisa langsung jadi dalam bentuk hasil cetak fisik secara instan. Menarik, kan?

Desain dari kamera polaroid sendiri cenderung retro dan vintage. Meski zaman telah berkembang, hal ini gak menutup kemungkinan adanya inovasi dari kamera polaroid. Seperti produk Fujifilm justru semakin mengembangkan fitur pada kamera polaroidnya yaitu Instax. Tahun 2017 justru

Hasil kamera polaroid secara kualitas gambar masih jauh dibandingkan kamera digital lainnya atau DSLR, namun tak menyurutkan penikmat seni fotografi dan anak muda mengabadikan momen dengan kamera ini. Yuk simak beberapa hal menarik yang bisa kamu temui dengan adanya kamera instan atau polaroid:

1. Terdapat kesan eksklusif dari setiap momen yang diabadikan

Momen yang diabadikan dengan kamera polaroid tentu punya kesan yang tidak sembarangan. Berbeda saat kita mengabadikan momen dengan kamera handphone atau kamera digital lainnya karena dapat berulang kali dengan jumlah banyak.

Namun dengan kamera polaroid, satu kali momen, ditangkap dengan 1 film kameranya. Pastinya foto yang diambil memiliki nilai dan memori tersendiri. Waw, eksklusif, ya!

2. Hasil foto polaroid bisa digunakan untuk dekorasi kamar ataupun ruang kerja

Saat kita memiliki kamera polaroid maka tak jarang hasil dari film polaroid akan cukup banyak. Apalagi kalau memang kita berniat mengoleksinya. Nah, hasil kamera tersebut justru jadi DIY untuk dekorasi kamar atau ruang kerja yang menarik lho!

3. Desainnya yang lucu dan cocok dibawa kemana-mana, bisa sesuai dengan outfit liburanmu

Dibandingkan kamera digital seperti DSLR, kamera polaroid adalah kamera yang cukup praktis dibawa kemana-mana. Desainnya yang unik dan lucu akan cocok jika kamu padu padankan dengan outfit liburanmu. Wah, asik kan!

4. Bisa jadi alternatif menarik buah tangan ke kerabat dekat saat kamu travelling lho!

Nah, ini nih yang nggak kalah menarik. Hasil kamera instax bisa jadi salah satu option kamu yang bingung ditagih buat tangan saat sedang travelling. Selain nggak merepotkan, kamu cukup stok refill film aja, deh!

5. Pada akhirnya, kita nggak lagi menuntut hasil yang sempurna di mata. Justru menangkap momen sebagaimana mestinya.

Menangkap gambar dengan kamera polaroid dengan beberapa kelemahannya seperti kualitas gambar, pencahayaan, dan pengaturan simpel. Meski demikian hasilnya yang bisa ditunggu 1 menit kadang bikin deg-degan. 

Justru dari situ kita belajar, bahwa teknologi yang sudah sangat menunjang kesempurnaan setiap kita berfoto. Kamera instan memberi kita untuk ga terus melewatkan momennya.

Gimana?
Kamu tertarik untuk mengoleksi kamera polaroid?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”



[ad_2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here