daging yang tidak boleh dimakan

jadibegituSeperti pada akhir – akhir ini, Dunia digempar kan dengan wabah virus yang mematikan, bukan lain adalah Virus Corona. Virus ini berawal dari sebuah kota yang ada di Negeri Tirai Bambu. Betul! Kota Wuhan, Kota ini dikenal dengan pasarnya yang menjual berbagai binatang yang tidak boleh dikonsumsi di Indonesia namun diperjual belikan.

Tidak tanggung – tanggung, seperti Kodok hingga daging Kelelawar pun diperjual belikan di kota ini. Pasar Huanan Wuhan diduga adalah awal virus corona mematikan ini berasal. Nah para sobat Millennial, jangan pernah coba – coba atau kepo dengan daging yang berasal dari hewan liar ya, kalau tidak mau terkena penyakit yang mematikan. Berikut telah jadibegitu rangkum 5 Hewan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi!

1. Daging Ular

daging ular yang harus dihindari
Image From Liputan6

Semacam yang kerap kita dengar kalo daging ular serta darah ular mempunyai kasiat buat meningkatkan energi serta mengobati penyakit. Hingga tidak tidak sering banyak para laki- laki mencari daging ular ini buat menaikkan energi mereka.

Sesungguhnya hewan yang tercantum dalam jenis hewan liar ini dapat membahayakan bila dikonsumsi, terlebih bila kita komsumsi hewan ini tampa dimasak terlebih dulu. Mending dihindari deh!

Baca Juga : 5 Fakta Film Underwater 2020 yang Dibintangi Oleh Kristen Stewart

2. Daging Kodok

Daging kodok berbahaya
Image From Vitalia.cz

Hewan ambifi ini pula kerap di peruntukan olahan makan di sebagian wilayah Asia loh, kalo bagi hukum islam ada terdapatnya larangan menewaskan serta memakan hewan yang satu ini.

Ada banyak tipe kodok yang terdapat di muka bumi ini serta sebagian di antara lain tercantum hewan yang mempunyai toksin di dalam badannya, serta sebagian lainya bisa di mengkonsumsi. Jadi bila kita salah mengkomsumsi kodok dapat berdampak beresiko untuk badan kita. Tidak hanya itu kodok pula mirip semacam daging babi yang mempunyai banyak cacing di dalam badannya. Ew!

Baca Juga : Vino G Bastian hingga Tora Sudiro Bintangi Film Miracle in Cell No7 Versi Indonesia.

3. Daging Biawak

Binatang Biawak
Image From Wikipedia

Daging biawak dipercaya dapat mengobati penyakit asma serta penyakit kulit. Tetapi semacam hewan reptil lainya daging biawak juga mempunyai kuman di dalam tubunya serta bila tidak di olah dengan benar hingga kuman itu hendak masuk serta hidup di dalam badan kita.

Dalam badan biawak pula mengadung parasit yang menimbulkan penyakit kista. Sebab, di dagingnya ada parasit bernama pentastomiasis, parasite yang banyak ditemui hidup dalam badan ular, buaya, serta pastinya biawak. Hmm.. jijik gasih?

Baca Juga : Tiga Musuh Paling Besar Kobe Bryant dalam Kariernya Sebagai Pemain Basket

4. Daging Anjing

Daging anjing tidak layak konsumsi
image From IDN Times

Anjing umumnya dijadikan peliharaan serta dapat jadi dijadikan hewan penjaga rumah dari maling, tetapi apa jadnya bila hewan ini di peruntukan santapan.

Kamu tentu tau kan bila kita di gigit anjing yang terserang rabies kita pula dapat terserang rabies, perihal sama jug dapat terjalin bila kita mengkomsumsi daging anjing yang mempunyai rabies. Kalo mengkonsumsi hewan ini, jangan lupa pake sayur kol yaaa.

Baca Juga : Salad Sayur & Buah. 6 Makanan Rekomendasi Untuk Diet Alami dan Sehat.

5. Daging Kelelawar

daging kelelawar tidak boleh dikonsumsi
Image From Suar.id

Daging Kelelawar dipercaya bisa tingkatkan kecerdasan, melenyapkan alergi, menghindari penuaan dini, serta menaikkan energi.

Tetapi kelelawar ialah salah satu fauna yang bawa virus beresiko di dalam badannya, ada lebih dari 60 virus yang dapat di membawa oleh hewan kelelawar ini apalagi lebih banyak dari pada virus yang dibawa oleh tikus, serta kelelawar ini pula yang merangsang ataupun yang bawa virus corona yang terjalin di wuhan Cina serta negeri sekitarnya. Jadi saat sebelum makan hewan ini pikir- pikir dahulu deh.

Gimana sobat Millennial? Semoga bisa menambah wawasan kamu yaa.. Pesan dari mimin mending menghindari daripada mengobati. Cya!