Karakter Game yang Beragama Islam
Karakter Game yang Beragama Islam

Jadi Begitu – Dalam dunia game, identitas dari sebuah karakter yang berpedan dalam sebuah video itu cukup penting contohnya memeluk agama islam, apalagi kalau identitas karakter game tersebut sangat begantung dengan cerita yang ada, Dengan mengenal lebih dekat karakter dan kisahnya dari sebuah video game, kita sebagai pemain pasti akan merasakan seperti yang dikisahkan di dalam game tersebut.

Identitas karakter game memang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa memiliki keunikan dari latar belakang karakter tersebut. Beberapa diantaranya, banyak karakter yang memiliki agama muslim lho. Nah penasaran karakter game apa saja yang memeluk agama islam? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Altair Ibn La’Ahad

Althair dari Assasin's Creed (Beragama Islam)
Althair dari Assasin’s Creed (Beragama Islam)

Siapa yang gaktau game assasin creed? Game yang satu ini sangat terkenal dengan karakter utamanya. Altair Ibn La’Ahad adalah seorang pembunuh bayaran yang lahir di Masyaf, Syria.

Karakter ini memang menunjukan sisi islaminya yang tercermin kuat dari hubungan dia dengan beberapa karakter muslim lainnya seperti, Al-Mualim. Bahkan ayahnya Umar, Ibn-La’Ahad diceritakan adalah seorang muslim. hal ini diperkuat dengan bukti bahwa sang karakter utama juga adalah seorang muslim.

2. The Price

The Prince dari Prince of Persia
The Prince dari Prince of Persia

Sosok ini pasti sudah populer deh dikalangan gamers. Karakter dari game petualangan terbaikini merupakan Pangeran dari Persia ini memang memiliki latar belakang sebagai seorang muslim lho.

The Prince adalah anak dari seorang sultan di masa setelah islam menguasai Persia. Dimana ia digambarkan sebagai kakter muslim yang tangguh.

3. Yusuf Amir

Yusuf Amir dari GTA: The Ballad of Gay Tony
Yusuf Amir dari GTA: The Ballad of Gay Tony

Kalo kalian di sini pada main GTA sih pasti tau tokoh penting yang satu ini. Yusuf Amir merupakan seorang kelahiran Timur Tengah, tepatnya di Dubai. Ia besar di Dubai dan membuatnya dipandang sebagai karakter game yang beragama islam, meskipun kehidupannya tidak mencerminkan karakter orang islam sama sekali.

Lahir dari keluarga yang kaya, Yusuf Amir menjadi seorang pebisnis demi mendapatkan pengakuan dari sang ayah. Gimana? Pernah liat orang ini kan di GTA??

4. Shaheen

Shaheen dari Tekken 7
Shaheen dari Tekken 7

Kalau agan main konsol Playstation pasti agan pernah main Tekken 7 kan? Nah salah satu karakter dari permainan ini ada yang diduga mempunyai latar belakang muslim lho yaitu , Shaheen. Ia digambarkan sebagai seorang prajurit yang berasal dari Arab.

Dengan berbagai aksesoris ala pakaian timur tengah yang sangat khas, Shaheen bisa dikatakan sebagai karakter game beragama muslim Ia juga digambarkan sebagai seorang yang membela kebenaran.

5. Khaled Al-Asad

Khaled al-asad dari Call of Duty 4: Modern Warfare
Khaled al-asad dari Call of Duty 4: Modern Warfare

Yang terakhir datang dari game legendaris nih, yaitu Call of Duty 4. Namanya Khaled Al-Asad yang digambarkan menjadi karakter muslim di dalam game ini.

Khaled muncul di dalam awal permainan,di mana ia menjadi orang yang bertanggung jawab atas kematian presiden Yasir Al-Fuani. Dalam game ini ia berasal dari Arab Saudi dan berperan antagonis sebagai musuh yang akhirnya ditembak mati oleh John Price.

Jadi itulah beberapa karakter di dalam video game yang digambarkan beragam muslim. Hal itu bisa dilihat dari beberapa latar belakang dan lingkungannya yang mendukung. Cheers!

Sharing is caring, Berbagi tentang Life Hack dan seputar Gaya Hidup. Remaja yang suka tidur tapi gapake merem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here