Beberapa orang senang mengambil banyak gambar dalam satu momen tertentu dengan smartphone. Setelah foto terkumpul, PR berikutnya adalah memilih salah satu foto untuk bisa diunggah di media sosial. Namun ada lo yang merasa kebingungan untuk memilih foto mana yang bagus dan yang akan diunggah atau digunakan sebagai foto profil. Karena semua fotonya bagus-bagussss, huhuhu. Alhasil semuanya pun diunggah dengan menyertakan hashtag #DibuangSayang sebagai tanda pemakluman.

Mungkin kamu butuh aplikasi android yang khusus untuk mengolase foto-fotomu agar terkumpul semua jadi satu. Jadi puas kan, nggak perlu pilih-pilih yang mana yang bakal rela disisihkan?

1. Photo Grid hingga kini masih jadi aplikasi kolase foto yang populer. Kamu bisa menggabungkan sembilan fotomu dalam satu bingkai

Photo Grid via id.techinasia.com

Fitur-fitur yang dimiliki Photo Grid sangat beragam dan mudah digunakan. Seperti membuat kolase dengan berbagai template, scrapbook, video slides, dan filmstrip. Untuk mempercantik fotomu, kamu bisa menempelkan berbagai stiker yang unik dan lucu serta menerapkan efek filter sesuai yang kamu mau.

2. Aplikasi Collage Maker menyediakan fitur khusus untuk merangkai gambar dengan lebih dari 100 pilihan tata letak

Collage Maker via www.3nions.com

Selain keunggulan utamanya untuk merangkai gambar dengan lebih dari 100 pilihan tata letak, kamu juga bisa menggunakan filter, teks, dan latar belakang foto keren yang telah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna android. Aplikasi ini juga lebih mudah digunakan dalam hal penyuntingan foto, seperti memutar, zoom, drag, swapdan lain sebagainya.

3. Aplikasi ‘Layout’ rilisan Instagram ini dilengkapi dengan kemampuan mengidentifikasi wajah orang yang terdapat dalam koleksi fotomu. Keren, kan?

Layout from Instagram via phandroid.com

Dengan keunggulannya ini, kamu bisa mencari foto dan membuat kolase bertema orang-orang tertentu yang udah terdeteksi dengan cepat, pun langsung bisa membagi fotomu ke Instagram dengan sangat mudah. Selain punya tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan untuk menyunting, mulai dari melakukan zoom-in dan zoom-outmengubah ukuran, dan masih banyak lagi.

4. Dibandingkan aplikasi lainnya, tampilan yang dimiliki KD Collage terbilang sederhana, namun fitur kolase yang ditawarkan sangat beragam

KD Collage via id.techinasia.com

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengatur rasio foto sesuai kebutuhan, mulai dari 1:1 hingga 3:1. Dan seperti kebanyakan aplikasi kolase foto, aplikasi KD Collage menyediakan fitur edit, latar belakang, dan juga border untuk mempercantik tampilan foto yang dikolase.

5. FotoRus mampu menyulap foto dengan efek kamera PIP menjadi menakjubkan

FotoRus via webneel.com

FotoRus merupakan salah satu aplikasi editor yang menyediakan paket komplit, mulai dari membuat kolase, efek filter, stiker, dan yang paling keren ialah efek kamera PIP yang memungkinkanmu untuk menempatkan satu gambar di dalam yang lain, dalam berbagai ruang seperti bingkai, objek, atau layar. Aplikasi ini juga menyediakan ratusan tata letak dengan pilihan yang keren-keren.

6. Kalau kamu suka kolase ala scrapbook, Papelook jelas patut kamu coba

Papelook via id.techinasia.com

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer asal Jepang ini menyediakan beragam bingkai dengan tampilan unik dan nggak cuma garis-garis aja. Papelook menyediakan ribuan stiker yang bisa kamu unduh untuk mempercantik tampilan kolase. Juga koleksi gambar latar untuk berbagai jenis event, sehingga tampilan kolase buatanmu bisa tampak sesuai dengan tema foto yang kamu masukkan.

Nah, kalau kamu termasuk yang suka foto dengan banyak gaya atau angle lalu sayang buat membuangnya, segera pilih dan instal antara enam aplikasi kolase foto yang kamu suka di atas, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here