Cari tempat wisata di Bandung yang murah memang nggak susah. Tapi gimana kalau murah yang di maksud adalah tiket masuknya yang nggak sampai Rp 20 ribu, apakah ada? Jawabannya jelas ada. Kota Kembang memang menyimpan banyak tempat wisata yang asyik-asyik plus Instagrammable. Tapi sayangnya, nggak banyak tahu soal yang satu ini.

Kebanyakan orang pun akhirnya memilih destinasi wisata lain yang cenderung lebih mahal. Kalau dipikir-pikir, liburan ke Bandung itu seru. Apalagi, lokasi Bandung itu sendiri nggak jauh dari Jakarta, bisa pulang pergi juga.

So, tertarik dan mulai penasaran dengan tempat wisata di Bandung yang tiket masuknya di bawah Rp 20 ribuan? Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dikutip dari MoneySmart.id!

1. De Ranch

Buat apa jauh-jauh ke Texas, tempat wisata di Bandung ada kok yang menyajikan pemandangan berupa peternakan kuda layaknya di Amerika. Apalagi kalau bukan De Ranch.

Selain bisa menikmati pemandangan yang asri dan udara yang sejuk, kamu juga bisa naik kuda di sini. Tentu makin seru saja deh liburanmu, kamu bisa main koboi-koboian bersama teman atau keluarga di sana. Dan pastinya bisa berfoto ria juga untuk nanti diunggah di Instagram.

Tiket masuk ke De Ranch juga cuma Rp 15 ribu saja untuk satu orang. Namun jika kamu ingin memainkan beberapa permainan tentu ada tambahannya ya.

Alamat De Ranch ada di Jalan Maribaya No. 17 Lembang. Kamu bisa mengunjunginya dari Selasa – Jumat mulai pukul 09.00 – 17.00 serta Sabtu, Minggu, dan hari libur dari pukul 08.00 – 18.00.

2. Floating Market Lembang

Kalau yang nomor satu serasa di Amerika, nah yang nomor dua ini serasa liburan ke Jepang. Wah seru dong ya, serasa ke Jepang tapi ternyata cuma modal lewat tol Cipularang atau naik Argo Parahyangan.

Adalah Floating Market Lembang, sebuah tempat wisata di Bandung yang punya wahana baru yang namanya Kyotoku. Di sini, kamu juga bisa sewa pakaian kimono layaknya orang-orang Jepang. Seru kan!

Belum lagi, kamu bisa lihat taman bunga sakura, danau, dan perahu serta rumah khas Jepang kuno. Tentunya, ini bisa jadi pemanasan buat kamu yang berniat untuk jalan-jalan ke Negeri Sakura dalam waktu dekat ini. Biar kalau di foto posenya sudah nggak kaku.

Asal kamu tahu, floating market yang satu ini kerap disebut sebagai pasar apung terbesar di Indonesia. So pastinya ini juga nggak jauh beda sama yang ada di Thailand atau Vietnam.

Tertarik menyambangi Floating Market Lembang? Nggak usah khawatir, tiketnya cuma Rp 15 ribu saja kok. Alamatnya ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Taman Hutan Raya Juanda

Nah ini adalah hutan konservasi yang letaknya nggak jauh dari pusat Kota Bandung. Gampang dijangkau pastinya ya. Berhubung ini adalah hutan, pastinya tempat ini pas banget buat melepas penat sama halnya ketika kamu datang ke pantai. Tapi bedanya ini hutan ya, so jangan sampai salah kostum.

Luas hutan ini mencapai 590 hektar membentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di Taman Hutan Raya Djuanda. Kegiatan-kegiatan yang umumnya bertemakan petualangan alam.

Seperti hiking di Gua, treking, atau olahraga santai di sana. Seru kan kalau ngajak saudara atau teman-teman ke sini. Untuk pengunjung domestik seperti kita, tiket masuknya cuma Rp 15 ribuan kok. Murah bukan?

Di dalam Taman Hutan Raya ini juga ada Goa Jepang yang dibangun tahun 1942. Selain itu ada juga Goa Belanda yang usianya jauh lebih tua, dan Curug Maribaya. Seru deh pokoknya.

4. Kebun Begonia

Tempat wisata di Bandung yang satu ini juga sangat istimewa. Harga tiket masuknya juga cuma Rp 10 ribu, tapi kalau kamu bawa kamera SLR tentu beda lagi ya harganya.

Kebun Begonia didirikan dengan tujuan khusus sebagai tempat pembudidayaan dan memperkaya flora Indonesia. Kabarnya, taman ini juga menjual tanaman-tanaman untuk taman-taman di Bandung.

Jelas saja, di kebun ini pilihan bunganya beragam jadi nggak heran kalau mereka jadi vendor tanaman untuk taman di Kota Kembang.

Beberapa bunga yang bisa kamu saksikan di sana adalah Balinea, Celosia, Geranium, Melampodium, Salvia, Cosmos, Gompherena, Impatiens, Snapsdragon, Dianthus , Gypshopia, dan lainnya.

Pastinya, tempat ini sering dipakai foto prewedding lho. Nggak ada salahnya kan kalau kamu kunjungi taman ini, barangkali nanti mau prewed di sana.

5. Alun-Alun Bandung

Gak dipungkiri bahwa alun-alun yang satu ini memang menjadi salah satu tempat yang menarik banyak para wisatawan. Konon kabarnya tempat wisata di Bandung ini telah direnovasi dengan biaya Rp 1,6 miliar!

Rumput sintetis dan tamannya sudah dipercantik dan pastinya kamu bakal betah berlama-lama di sana.

Fasilitasnya lengkap bagi mereka yang ingin berolahraga. Selain itu ada wahana bermain bagi anak-anak juga yang sudah diperbaiki.

Sebagai tempat wisata, alun-alun juga sangat mudah untuk disambangi. Di sana ada Masjid Agung Bandung yang merupakan masjid tertua di Kota Kembang.

Masjid ini punya menara kembar setinggi 81 meter. Kamu bisa naik menara untuk melihat Bandung dengan cukup memberikan infaq sebesar Rp 2 ribu perak, aja. Luas area kurang lebih 23.448 M2 dengan luas bangunan 8.575 M2. Mampu menampung 13.000 jamaah.

6. Jalan Braga

Di tahun 1900, jalanan ini hanya merupakan jalanan sempit yang rawan penculikan. Namun tahun 1920 hingga 1930-an menjadi pusat bar, toko, dan tempat hiburan yang didirikan oleh pengusaha Belanda.

Dan saat ini, tampilan Jalan Braga itu sendiri sudah sangat cantik. Mau kesini, nggak ada tiket masuk pastinya. Lantas apa yang bisa kamu temukan di Jalan Braga? Pastinya adalah tempat wisata kuliner yang enak-enak.

Kafe di sana telah dikonsep ala bangunan kolonial Belanda. Ya kurang lebih mirip kota tua tapi lebih rapi tentunya. Itulah enam tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi dengan bujet murah. Dan kala pun butuh tiket, pasti di bawah Rp 20 ribu semua.

Tertarik menyambangi salah satunya saat weekend ini? Atau mau tahun baruan di sana saja? Boleh kok. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here