Indonesia punya ribuan destinasi wisata alam yang luar biasa indah. Deretan pantai pasir putih yang mengagumkan, barisan gunung-gunung yang memukau, hingga pulau-pulau cantik yang sebaiknya kamu datangi. Tak cuma itu saja, negeri ini juga punya berbagai destinasi seperti telaga atau danau yang cantiknya kebangetan. Bikin betah berlama-lama di sana.

Kali ini Hipwee Travel bakal ngajak kamu travelling ke Danau Labuan Cermin, salah satu dari sekian banyak danau di Indonesia yang istimewa. Letak Danau Labuan Cermin dekat dengan destinasi wisata Derawan di Kalimantan Timur. Danau Labuan Cermin nggak kalah istimewa dengan Derawan yang udah lebih populer duluan. Ini nih 7 alasan kenapa kamu harus traveling ke Danau Labuan Cermin, surga tersembunyi di Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

1. Danau Labuan Cermin punya air yang transparan. Perahu di Danau Labuan Cermin jadi tampak melayang. Airnya emang sebening itu sih, bagaikan kaca yang jernih

Air transparan Danau Labuan Cermin via www.backpackerborneo.com

2. Untuk masuk ke Danau Labuan Cermin kamu nggak perlu bayar tiket masuk. Tiket masuknya gratis kok. Kamu cuma perlu bayar perahu aja sekitar 100 ribu rupiah untuk 1 perahu. Ya kali cuma nunggu di tepian aja…

Biaya masuk ke danau gratis via dolanyok.com

3. Cobain deh sensasi berenang yang rasanya seperti melayang saking beningnya air Danau Labuan Cermin. Airnya juga seger banget nih. Mungkin inilah definisi surga tersembunyi ya

Sensasi berenang serasa melayang via liburmulu.com

4. Kamu bisa sewa life jacket dan ban di Danau Labuan Cermin kalo kamu nggak bisa berenang. Danau Labuan Cermin udah menyediakan fasilitas seru ini.

Bisa sewa life jacket dan ban di danau via liburmulu.com

5. Berenang di Danau Labuan Cermin cenderung aman karena air di danau tidak berarus. Ini juga jadi salah satu faktor kenapa Danau Labuan Cermin punya air yang super bening.

Danau Labuan Cermin nggak berarus via www.mongabay.co.id

6. Danau Labuan Cermin adalah danau yang unik karena danau ini terdiri dari air tawar di bagian atas dan air asin di bagian bawah. Hal ini menyebabkan Danau Labuan Cermin punya dua warna, yaitu tosca di atas dan biru di bawah.

Danau Labuan Cermin yang punya dua warna: toska dan biru via liburmulu.com

7. Jangan lupa untuk foto-foto di Danau Labuan Cermin. Angle paling oke untuk ambil foto di Danau Labuan Cermin ada di sebelah kanan dermaga. Kalo foto di sini pasti hasil foto kamu bakal unik dan ciamik.

Foto unik dari Danau Labuan Cermin via www.prawitaindah.com

Danau Labuan Cermin berjarak sekitar 6 jam perjalanan naik mobil dari Berau. Kamu bisa sewa mobil atau naik travel ke Kampung Labuan Kelambu. Jangan khawatir mencari tempat menginap. Di sekitar Danau Labuan Cermin udah banyak penginapan. Yuk traveling ke Danau Labuan Cermin di awal tahun ini!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



[ad_2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here