Plankton Menikahi sebuah Komputer. Kenapa sih?

1
193
karen plankton
karen plankton

Serial kartun yang banyak digemari yakni SpongeBob SquarePants memang kerap mengundang tanya dan rasa penasaran di balik cerita-cerita kocaknya. Ada banyak hal-hal absurd yang dapat xobat temukan di kartun ini. Salah satunya yang menjadi misteri yakni tentang Plankton yang menikah dengan Karen si komputer. Lalu Kenapa sih bisa – bisanya Plankton Menikahi sebuah Komputer? Yuk Simak bareng – bareng xob!

Kalau Xobat jadi penonton setia SpongeBob pastinya tahu ada yang aneh dari pasangan ini. Ya, karen bukanlah sejenis plankton ataupun jenis ikan di lautan, melainkan sebuah komputer canggih yang dibekali dengan kecerdasan artifisial.

Kok, bisa begitu ya? Kenapa plankton menikah dengan komputer? Apakah tidak ada makhluk air lain? Mungkin itu menjadi pertanyaan yang biasa muncul dibenak xobat. Nah, untuk mejawab pertanyaan tersebut, berikut penuturannya gan.

Pada salah satu episode Spogebob yakni eps 91 di musim kelima, dengan judul “Goo Goo Gas”, Xobat dapat melihat wujud awal dari Karen yang ternyata adalah kalkulator. 

Plankton kemudian memodifikasinya sampai berbentuk monitor dengan garis yang sesekali berubah-ubah menjadi sebuah gambar wajah. Seiring dengan berjalannya waktu, Plankton pun terus berusaha mengembangkan teknologi Karen sampai dapat terintegrasi ataupun menyatu dengan restoran cepat saji miliknya, yakni Chum Bucket.

Oleh karena itu, Xobat juga dapat melihat betapa canggihnya ketika karen bicara dengan lantai lalu langsung bisa respon. Karen sendiri merupakan komputer yang bisa dibilang robot canggih yang dapat mengurusisegala macam kebutuhan Plankton, mulai dari makan sampai ke pengelolahan restoran.

Dalam beberapa episode di Spongbob, Xobat juga dapat melihat Karen tidak hanya menempel di dinding saja, melainkan dapat bergerak dengan roda serta tangan buatan. Karen memang berbeda dengan plankton, karen menganggap dirinya tidak memiliki perasaan. Tapi uniknya, sebagai robot, karen tidak pernah selalu menuruti apa kata Plankton.

Karen memberikan apa yang dibutuhkan Plankton, bukan apa yang plankton inginkan. Walaupun kerap berbeda pendapat, tetapi Karen tidak pernah meninggalkan Plankton. Meskipun terkadang di beberapa episode, memperlihatkan Karen juga bisa ngambek kalau cemburu dengan Plankton.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here