Berniat Camping? Ini Tips Packing Nyaman dengan Carrier
Berniat Camping? Ini Tips Packing Nyaman dengan Carrier shutterstock

Travel Blog Reservasi – Suka camping atau hiking ke gunung? Kamu pasti akrab dengan carrier, tas punggung berukuran besar dan tinggi yang bisa muat banyak barang untuk bekal aktivitas outdoor.

Baca juga Tips Packing Cerdas Agar Terhindar Dari Kelebihan Bagasi Atau Over Bagasi!

Meski ukurannya besar, packing barang ke dalam carrier nggak bisa sembarangan lho. Harus ditata dengan baik sesuai jenis dan fungsi barang agar nyaman dipakai. Coba cek tips packing berikut, apakah selama ini kamu sudah berkemas dengan benar?

Bawaan prioritas rendah diletakkan paling bawah

Letakkan barang bawaan dengan prioritas rendah di bagian paling bawah. Barang yang masuk golongan ini adalah baju ganti, kantong tidur (sleeping bag) dan tenda lipat.

Prioritas rendah mengacu ke fungsi benda selama berkegiatan. Barang-barang ini hanya dibutuhkan saat sudah sampai di lokasi camping, nggak mungkin dibongkar di tengah perjalanan.

Barang bawaan berat ditata di bagian tengah

Bagian tengah diisi dengan barang bawaan yang relatif berat atau yang bentuknya tidak pejal. Alat-alat masak, perlengkapan tenda, hingga cadangan air minum masuk ke bagian tengah.

Tulang punggung dan pinggul mampu menahan beban yang lebih berat, posisinya tepat di bagian tengah carrier.
Benda ringan dan bersifat kebutuhan darurat diletakkan paling atas

Bagian carrier paling atas digunakan untuk meletakkan benda-benda ringan dan berprioritas tinggi. Barang yang bersifat kebutuhan darurat seperti senter, kotak P3K dan makanan ringan.

Bungkus barang penting dengan kantong anti air

Jika medan hiking yang akan kamu lalui cukup ekstrem atau sedang musim penghujan, bungkus beberapa barang dengan kantong anti air. Alat-alat elektronik yang paling penting, agar nggak merusak fungsi komponen di dalamnya.

Kantong anti air ini juga penting dibawa meski nggak langsung digunakan. Fungsinya banyak dan bisa digunakan saat keadaan darurat seperti menyimpan pakaian basah atau mengamankan benda lain agar tidak berembun.

Sesuaikan kenyamanan tas sebelum berangkat

Setelah selesai packing jangan lupa mengecek kembali kenyamanan tas. Coba pakai carrier dan bawa berjalan kaki beberapa langkah. Apakah sudah nyaman di tubuh? Jangan sampai terlalu membebani bagian tubuh tertentu seperti pundak dan punggung.

Ikuti tips di atas, dijamin bikin packing lebih rapi dan nyaman dibawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here