Kenalan lebih dekat dengan brand skincare Lacoco. Plus bocoran produk terbarunya!

Mencari produk skincare yang cocok buat sebagian orang bukan lah perkara yang mudah. Pertimbangannya pun beragam. Ada yang ingin produk skincare yang diperkaya manfaat bahan natural, tapi ada juga yang lebih puas kalau memakai skincare yang memiliki active ingredients yang efektif. Ditambah lagi banyak juga yang memiliki concern terhadap status halal dan cruelty-free dari produk-produk yang dipakai. And that’s okay. That’s what makes skincare exciting!

Nah, salah satu brand lokal, Lacoco, ticks all the boxes untuk kriteria-kriteria di atas. Sebelumnya, saya juga sudah pernah me-review produk-produk favorit saya dari Lacoco di artikel ini. Sekarang, kita kenalan lebih dekat yuk dengan brand ini!

Apa arti di balik nama “Lacoco”? Apakah ada filosofi tersendiri?

“Nama Lacoco sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa dan memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat”. Setiap produk Lacoco diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi, dan dibuat untuk semua jenis kulit agar mendapatkan kulit yang sehat, dan terlihat youthful.”

Pesan apa sih yang ingin disampaikan ke pasar Indonesia melalui produk-produk Lacoco?

“Melalui produk yang memiliki kandungan utama dari alam, dan aman untuk digunakan, Lacoco ingin menyampaikan pada pasar Indonesia terutama wanita bahwa selain kecantikan, kesehatan juga penting untuk dijaga. Banyak sekali wanita yang masih memilih produk dengan kandungan yang berbahaya, karena janji hasil instan yang ditawarkan. Lacoco ingin menekankan bahwa kesehatan dan keamanan lebih penting dibandingkan dengan hasil instan yang menjadi iming-iming.

Selain itu dengan adanya produk bodycare dan feminine care, kami ingin mengingatkan perempuan Indonesia bahwa selain merawat wajah, menjaga kesehatan payudara dan area kewanitaan juga penting dilakukan. Dengan produk Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence dan Bust Fit Concentrate Serum, Lacoco ingin membantu wanita Indonesia untuk menjaga kesehatan dan keindahan payudara dan kewanitaan, dengan perawatan yang praktis dan efektif.”

Mengapa memilih untuk membuat produk skincare cruelty-free?

“Sejak awal Lacoco memiliki komitmen untuk menjaga keseimbangan alam dan keanekaragaman hayati. Konsisten untuk menghasilkan produk-produk yang cruelty free merupakan salah satu langkah nyata dari perwujudan tersebut. Lacoco juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan, dengan mulai aware terhadap produk yang digunakan sehari-hari.”

Apa tantangan terbesar membuat skincare brand di market Indonesia?

“Masih banyak konsumen Indonesia yang mementingkan hasil instan dibandingkan keamanan produk. Konsep perawatan yang aman masih sering disepelekan karena dianggap tidak bisa memberikan hasil signifikan dalam waktu cepat. Hasil ini biasanya identik dengan kulit yang lebih putih. Selain itu juga stigma mengenai produk yang bagus adalah produk dari luar, dan menggunakan produk luar lebih prestigious. Lacoco ingin merubah stigma tersebut dengan menyediakan produk yang aman, memberikan hasil terbaik, dan dapat meningkatkan kebanggaan konsumen terhadap produk lokal.”

 

Produk apa sih yang jadi andalan Lacoco? Why?

“Produk andalan Lacoco adalah Watermelon Glow Mask, Bust Fit Concentrate Serum, dan Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence. Ketiga produk ini merupakan produk yang bisa dikatakan menjadi pelopor di Indonesia, dan juga respon dari konsumen sangatlah baik. Sejak awal diluncurkan produk-produk ini dapat memberikan hasil yang efektif, dan juga kandungan-kandungan intinya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit dan bodycare.”

Mengapa juga merambah ke produk feminine care?

“Karena ingin memenuhi kebutuhan wanita Indonesia akan perawatan area kewanitaan yang aman dan nyaman digunakan. Kebanyakan yang sudah ada tidak bisa digunakan setiap hari, Cosvie ditujukan untuk digunakan harian untuk membantu menjaga keseimbangan pH yang sesuai untuk daerah kewanitaan, kesesuaian kelembapan, dan mencegah adanya jamur dan keputihan. Esensnya cepat menyerap dan tidak lengket sehingga nyaman untuk digunakan setiap hari.”

 

What’s next for Lacoco?

Kami sudah mempersiapkan produk baru, yang formulasinya khusus dan sudah dilakukan pengembangan selama hampir satu tahun untuk mendapatkan formula yang tepat dan sempurnna. Produk ini adalah sunscreen yang rencananya akan diluncurkan di tengah tahun 2019. Seperti produk Lacoco lainnya, sunscreen ini akan multifungsi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here