Featured Image
Basi kan mengirim ucapan selamat ulang tahun dengan kata-kata panjang melalui aplikasi pengirim pesan WhatsApp untuk orang tersayang yang jauh di sana. Gimana kalau kita coba cara baru mengucapkan hal itu yaitu dengan voice note alias pesan suara. Suara akan direkam lalu dikirim langsung ke penerimanya. Dengan begini kan kamu bisa mengirim ucapan selamat ulang tahun dengan lagu yang dinyanyikan sendiri beserta ucapannya dengan lebih berkesan. Lagi pula, WhatsApp memang sudah punya fasilitasnya lo.

Cara mengirim pesan suara di WhatsApp sangat mudah. Tinggal tekan lambang perekam suara sambil berbicara lalu melepaskannya setelah selesai, maka suaramu akan langsung terkirim. Tapi, sebenarnya pesan suara di WhatsApp bisa diganti lo suaranya mulai dari suara anak-anak, kambing, alien, setan, dan sebagainya. Cuma perlu tambahan satu aplikasi dan satu langkah mudah aja kok. Cobain yuk biar berkirim pesan suara makin seru~

1. Untuk mengubah suara, unduh dulu aplikasi pengubah suara. Ada banyak sih, salah satunya adalah ‘Voice changer with effects’

Buat pengguna ponsel Android, aplikasi ini bisa didapat di Play Store. via www.hipwee.com

Ketik saja nama aplikasinya di Play Store, maka aplikasi langsung ditemukan. Install aplikasinya dan pastikan sudah terpasang di ponsel ya.

2. Buka aplikasinya dan rekam suara yang akan dikirimkan. Setelah itu, pilih suara yang diinginkan dan coba dengarkan dahulu. Pilihannya ada banyak lo

Rekam dahulu suara yang ingin dikirimkan. via www.hipwee.com

Pertama, buka dahulu aplikasinya, lalu pilih gambar mikrofon untuk masuk ke halaman merekam suara.

Mulai rekaman dan akhiri dengan menekan simbol mikrofon. via www.hipwee.com

Untuk mulai merekam, tekan gambar mikrofon dan ucapkan pesan suaranya. Jika sudah selesai merekam, tekan lagi gambar yang sama.

Tekan tombol mikrofon via www.hipwee.com

Setelah itu, akan muncul pilihan jenis-jenis suara. Untuk mendengar hasilnya, pilih ‘Play’ yang digambarkan dengan simbol segitiga. Setelah memilih, tekan simbol tiga titik vertikal dan pilih ‘Share’.

3. Kalau sudah menemukan jenis suara yang disukai, bagikan suara itu langsung ke aplikasi WhatsApp. Kemudian pilih nama penerima pesan dan pesan suara langsung terkirim

Untuk mengirim ke WhatsApp, pilih simbol WhatsApp. via www.hipwee.com

Ada banyak pilihan sih untuk membagikan suara itu melalui aplikasi berkirim pesan. Pilih WhatsApp untuk mengirim ke teman. Setelah itu, akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp. Pilih kontak orang yang ingin dikirimi pesan suara. Pesan langsung otomatis terkirim.

Caranya sederhana banget dan pilihan suaranya ada banyak. Kalau kamu paling suka mengubah suara dengan yang mana? Suara anak-anak biar imut? Atau suara balon helium yang bikin ketawa?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here