Selain menjadi warna favorit, hitam, putih dan juga abu-abu juga seringkali jadi warna kesukaan saya ketika memilih baju. Selain memang gampang banget dipadupadankan, warna-warna basic itu rasanya bisa bikin total look saya kelihatan lebih chic. Tapi, kemarin-kemarin sempat mogok buat beli baju yang warnanya putih, karena setelah dicuci, kadang malah muncul deh noda mengganggu pada area ketiak.

Nah ternyata, noda yang muncul tersebut bukan semata-mata karena keringat pada area ketiak, tapi deodorant yang dipakai juga punya pengaruh besar untuk menjaga kelangsungan baju putih kita. Awalnya sih, terus-terusan berusaha untuk menghilangkannya dengan pemutih pakaian. Tapi ternyata, hal tersebut tidak bisa juga sih bikin noda pada kemeja putih kesayangan saya menghilang sempurna. Jadi, seringkali bete karena baju putih kesayangan jadi ternoda. Artinya, saya memang harus mencari deodorant yang nggak bikin area ketiak pada baju putih jadi gampang bernoda.

nivea

Belajar Dari Pengalaman

Ada satu kejadian yang bikin saya benar-benar akhirnya jadi concern banget sama masalah deodorant. Pas lagi liburan ke pantai, saya sudah siap-siap sama pakaian all white berbahan linen yang memang jadi favorit banget karena nyaman buat dipakai. Sampai akhirnya saya minta tolong fotoin dengan pose angkat tangan ke atas. Eh, nggak tahunya teman yang pegang kamera bilang, “Ih, malu ah itu baju lo kelihatan ada nodanya gitu di daerah ketiaknya. Turunin aja tangannya, deh.” Dari situ lah akhirnya saya benar-benar memerhatikan area ketiak pada setiap baju putih yang saya punya, dan ternyata cukup banyak juga baju-baju kesayangan yang ternoda. Hiks.

Awalnya, saya tuh mikir kalau noda itu muncul gara-gara pengaruh makanan yang saya konsumsi atau ada masalah dengan kesehatan, sehingga akhirnya membuat keringat jadi berwarna. Mungkin saya rasa pasti ada beberapa dari kalian juga yang punya pemikirian sama kayak saya. Ternyata dalam keadaan normal, keringat kita itu memang seharusnya tidak memiliki warna. Lalu, kalau keringat nggak memiliki pigmen warna, kenapa bisa jadi menimbulkan noda pada baju putih? Setelah saya baca sebuah artikel tentang kenapa noda di baju pada area ketiak bisa muncul, ternyata dijelaskan bahwa keringat kita memang terdiri dari beragam jenis protein dan mineral. Jadi saat terekspos deodorant yang mengandung  aluminum salts, maka akan terciptalah sebuah reaksi kimia yang merubah struktur keringat kita dan terciptalah noda pada pakaian kesayangan.

Nivea 2

Trik Mudah Hindari Noda

Di satu sisi, saya masih belum sanggup untuk meninggalkan penggunaan deodorant begitu saja, sih. Jadi supaya saya bisa tetap nyaman memakai baju putih kesayangan, salah satu caranya adalah dengan memilih deodorant yang tepat. Setelah akhirnya gonta-ganti deodorant karena cari yang paling pas, akhirnya saya sempat mencoba NIVEA Black & White Invisible Radiant & Smooth, dan melakukan eksperimen selama hampir 1 minggu dengan memakai baju putih dan hitam. Hal ini saya lakukan untuk membuktikan klaim Anti-Staining Technology yang memang dimiliki deodorant ini sehingga bisa membantu mencegah residu menempel di baju, jadi nggak perlu lagi khawatir ada tertinggal noda di baju kita gara-gara deodorant. Selain itu, deodorant ini juga mengandung 0% alkohol di dalamnya, serta telah melewati beragam pengujian secara dermatologis sehingga memang aman untuk kulit di area ketiak kita. Nah, dari percobaan yang saya lakukan, ternyata memang terbukti deodorant ini nggak membuat pakaian putih saya memiliki noda kuning di area ketiak, dan juga tidak meninggalkan bekas putih pada pakaian hitam. Selain itu, NIVEA Black & White Invisible Radiant & Smooth ini juga bisa bantu mencerahkan dan menghaluskan kulit di area ketiak, lho!

 

Nah, kalau kamu ada yang sudah pernah coba deodorant ini juga, belum? Share di komen ya!

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here