Inilah Alasan Kenapa Harus Konsumsi Chocolate Dark

Elangnews- Kabar baik! Makan cokelat setiap hari bukan lagi hal yang terlarang, terutama jika Anda adalah seorang atlet atau orang yang senang berolahraga. Bagi orang yang memiliki aktivitas padat, cokelat seharusnya menjadi camilan. Mengapa?

Selain karena kandungan antioksidannya, dilansir dari Purewow.com, Jumat (28/10/2016), cokelat juga memiliki manfaat lainnya.

Sebuah penelitian terbaru dari Deakin University di Australia menunjukkan bahwa makan sekitar satu ons atau setengah dark chocolate setiap hari dapat meningkatkan kinerja atletik Anda.

Flavanols yang terdapat dalam biji kakao dapat meningkatkan aliran darah, membuat tubuh membutuhkan lebih sedikit oksigen saat berolahraga.

Dalam sebuah uji coba, sembilan atlet pria melakukan serangkaian olahraga sepeda dengan mengonsumsi dark chocolate sebanyak 40 gram dalam sehari selama dua minggu berturut-turut. Mereka mengakui bahwa kinerja waktu dan jarak tempuh jauh lebih efisien, mengalami peningkatan sebanyak 17%, daripada sebelum mereka mengonsumsi dark chocolate.

Jadi, bagi Anda yang suka banget dengan coklat bisa mengkreasikan menjadi berbagai olahan yang bisa menggoyang lidah.