corona di italy

jadibegitu – Belum lama ini publik terheran- heran kenapa Italia jadi negeri dengan permasalahan virus corona( Covid- 19) paling tinggi kedua di dunia sehabis Cina. Sementara itu secara geografis, letak Italia berjarak sampai 7, 562 kilometer jauhnya dari Cina.

Terlebih pada hari ini saja, Senin( 9/ 3/ 2020), dikenal bila permasalahan virus corona di Italia sudah bertambah lumayan signifikan sebesar 25% dari permasalahan tadinya. Bila tadinya ada 5. 883 permasalahan, naik jadi 7. 353 permasalahan. Diantara permasalahan tersebut ada 366 orang yang wafat dunia.

Buat menghindari penyebaran virus corona supaya tidak terus menjadi meluas, otoritas yang berwenang juga langsung mengambil langkah ekstrem. Langkah tersebut merupakan dengan mengisolasi sebanyak 16 juta orang di 14 provinsi. Kebijakan ini juga jadi atensi dunia internasional, terlebih lagi oleh negeri orang sebelah sekitaran Italia.

Lalu apa sih yang menimbulkan permasalahan virus corona di Italia dapat bertambah lumayan pesat?

Baca Juga : 5 Hewan Yang Sebaiknya Jangan Dimakan. Mending Dihindari Sebelum Kejadian!

Ada jejak genetik yang mengonfirmasi kalau virus corona sudah beredar di Italia.

Image From African Courier

Jika mengacu pada riset yang dicoba oleh rumah sakit Sacco di Milan, dikenal jika terdapat 3 sekuen genetik berbeda yang ditemui di daerah Lombardy. Nyatanya dikenal terdapat jejak- jejak genetik yang mengonfirmasi jika virus corona sesungguhnya telah tersebar di Italia. Nahasnya lagi jika virus tersebut telah tersebar saat sebelum permasalahan penderita awal timbul pada 20 Februari 2020 kemudian.

Bagi Kepala Kementerian Penyakit Peradangan Rumah sakit Saccom, Massimo Galli, katanya terdapat mungkin kala virus corona ini tiba ke Italia, virus tersebut masih dalam masa inkubasi serta peradangan tumbuh pada orang dengan indikasi ringan. Malahan Galli pula bilang jika dapat jadi tanpa indikasi sama sekali.

Baca Juga: 4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Mengakibatkan Korban Meninggal.

Pada Desember 2019 Lalu, Rumah sakit di bagian utara Italia melaporkan adanya sejumlah kasus pneumonia.

Image From France 24

Tidak hanya itu, dikenal pula jika pada Desember 2019 kemudian terdapat sebagian rumah sakit di bagian utara Italia yang sesungguhnya memberi tahu terdapatnya beberapa permasalahan pneumonia. Nah, bisa jadi aja sebagian penderita ini yang bawa virus corona. Tetapi sayangnya dikala itu dokter setempat menanggulangi penderita tersebut masih semacam penyakit masa dingin biasa.

Baca Juga : 5 Hewan Yang Sebaiknya Jangan Dimakan. Mending Dihindari Sebelum Kejadian!

Tenaga kesehatan Italia yang sering bolak- balik ke Negara China sebelum wabah menyerang.

Image From The News Minute

Penasihat Departemen Kesehatan Italia, Walter Ricciardi, pula melaporkan jika salah satu aspek penyebaran virus corona merupakan sebab sarana kesehatan yang terdapat di negara tersebut. Baginya pada tenaga kesehatan sering bolak- balik ke wilayah yang terdampak virus corona tanpa siuman jika terdapat ancaman virus mematikan tersebut. Dari perihal tersebutlah Walter berkata jika rumah sakit pula jadi pengganda permasalahan yang terdapat di Italia.

Baca Juga : Salad Sayur & Buah. 6 Makanan Rekomendasi Untuk Diet Alami Dan Sehat.

Mudah- mudahan dengan terdapatnya upaya isolasi di Italia, dapat secara efisien menyetop penyebaran virus corona disitu serta warga dapat beraktifitas wajar semacam umumnya.