Jenis Parfum yang Aromanya Cocok dengan Golongan Darah. Asli, Lebih Terpancar Wanginya

0
40
Masing-masing orang tentu punya preferensi masing-masing untuk memilih wewangian. Ada yang memang suka parfum yang wanginya segar kayak citrus atau buah-buahan, ada yang lebih suka wewangian manis, dan lain sebagainya. Terlepas dari preferensi aroma yang digemari, kamu juga bisa lo memilih parfum yang wanginya disesuaikan dengan aroma asli dari darahmu. Dijamin wanginya lebih terpancar dan tahan lama. Tapi bukan berarti bahan bakunya dari darah lo ya!

Ini lo beberapa jenis parfum yang wanginya disesuaikan dengan golongan darah. Coba cek mana yang cocok buatmu.

1. Parfum yang cocok untuk pemilik golongan darah O adalah yang jenisnya beraroma kulit

aroma kayu-kayuan via www.brambleberry.com

Pemilik golongan darah O diduga sebagai golongan darah pertama yang dimiliki manusia, sehingga aroma yang ditekankan adalah aroma kulit atau leather fragrance yang harum seperti  kulit kayu aras atau cedar.

Kamu bisa mencoba parfum-parfum yang beraroma thyme yang segarnya mirip daun mint. Aroma lain yang ditambahkan untuk memperkuat kesan ‘zaman purba’ adalah Cyperus esculentus atau teki kuning, rose hip atau buah yang ada pada tanaman bunga mawar liar, dan aroma logam yang kental banget dengan aroma darah.

2. Golongan darah A identik dengan aroma tumbuh-tumbuhan seperti dedaunan dan bunga-bungaan

aroma daun basil dan bunga lawang via gatherperfume.com

Golongan darah A diibaratkan sebagai manusia yang telah mengonsumsi tumbuh-tumbuhan, sehingga aroma parfum yang cocok adalah aromatik alami tumbuhan. Aroma yang tepat buatmu adalah aroma bunga lawang yang adalah bunga pala untuk rempah-rempah pada masakan. Untuk menambah kesegaran tumbuhan alami, kamu bisa coba parfum beraroma daun basil atau daun tomat plus aroma logam.

3. Kamu yang bergolongan darah B, akan cocok menggunakan aroma khas perjalanan

Sementara itu, golongan darah B diduga merupakan golongan darah yang muncul setelah manusia mengalami masa perpindahan tempat tinggal, sehingga aroma perjalanan yang tak terduga adalah kunci pemilihan parfumnya.

Aroma utamanya adalah kayu, rempah-rempah, dan aroma teh seperti halnya kayu jati, nilam (penghasil minyak atsiri), teh hitam dan artemisia. Untuk memperkuat kesan spicy, kamu bisa menambahkan aroma lada atau merica, dan tak ketinggalan aroma logamnya.

4. Golongan darah AB paling cocok disemprot menggunakan wewangian yang khas dengan kesegaran metropolitan

wewangian mineral via www.youtube.com

Golongan darah AB diyakini sebagai golongan darah paling muda, di mana manusia telah bisa mencampur berbagai makanan dan menetap, sehingga aroma yang diberikan identik dengan kehidupan metropolitan. Aroma utamanya adalah mineral seperti aluminium, akua, aldehyde (senyawa yang ada pada bunga mawar dan kulit jeruk), batu quartz dan mika. Aroma logam juga dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan aroma darah dalam tubuh.

Nah, kalau kamu udah tahu komposisi atau aroma inti dari parfum-parfum yang disesuaikan dengan karakter darahmu berikut penggolongannya, dijamin hasilnya nanti bisa lebih keluar dan tahan lama. Yuk, hunting parfum baru!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here