kurt cobain

jadibegitu – Aneh bukan, deretan musisi ini meninggal di usia yang relatif muda. Dan yang lebih aneh lagi, mereka ini semua serempak menghembuskan nafas terakhir diumur 27 tahun.  Ini menjadi hal yang tak lazim loh. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang meninggal tersebut memiliki pola yang sama, seperti bunuh diri, keracunan hingga kecelakaan . berikut adalah sebagain data dari The 27 Club.

1. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix Meninggal
From Worcester Polytechnic Institute

Siapa yang tak kenal jimi hendrix, musisi kelahiran 27 november 1942 ini dianggap sebagai salah satu gitaris terbaik dunia. Tergabung dalam band the jimi hendrix experience ini melahirkan sebuah pandangan baru dalam dunia musik. Menggabungkan genre blues-rock menjadi satu sehingga ada warna tersendiri dalam permainannya. Namun sayang, masa emas dari jimi hendrix ini sendiri hanya berlangsung selama 3 tahun dari 1966 hingga 1969.

Sudah menghasilkan beberapa album dengan lagu favorit berjudul purple haze. Pada 18 september 1970 tepat di london, inggris. Peristiwa naas itu terjadi, jimi hendrix meninggal dunia akibat overdosis obat penenang sebayak 18 kali dosis normal, yang mengakibatkan dirinya kehabisan oksigen.

2. Kurt Cobain

Mengenal Kurt Cobain
From Celebrity OkeZone

Aura sebagai rockstar sangat kentara ketika diatas panggung. Cobain adalah potret remaja amerika saat itu. Kemarahan, kesedihan, depresi bisa dilihat dari karya cobain bersama nirvana. Sama seperti musisi-musisi sebelumnya, cobain sangat bermasalah dengan kecanduan narkoba, hal itu juga yang menyebabkan dirinya berjuang karena menanggung beban sebagai “suara” dari generasi saat itu. Kematian cobain disebabkan oleh luka tembak akibat bunuh diri pada tanggal 5 april 1994. Banyak juga teori konspirasi yang menyebutkan jika cobain mati dibunuh oleh kelompok tertentu. Ngeri uey!!!!

3. Janis Joplin

Siapa Janis Joplin
From The Portland Press Herald

Joplin lahir pada 19 Januari 1943, kehidupan masa kecilnya penuh dengan kemuraman, jika digambarkan ada tiga hal yang menyangkut; kesepian, perisakan, dan perasaan yang rapuh. Masa kecilnya yang begitu berat. Joplin tidak mendapatkan lingkungan yang layak untuk dirinya. Dia selalu dirundung perkara bentuk tubuhnya yang terbilang gemuk. Joplin meninggal 4 Oktober 1970, 16 hari setelah berita kematian Hendrix, Joplin meninggal karena overdosis narkoba jenis heroin. Bahaya!!!!!!

Baca Juga:

4. Jim Morisson

Siapa Jim Morisson
From suara.com

Seperti hendrix, morisson bersama the doors menggugah musik era 1960an dengan gaya baru campuran bluesrock dan psychedelic rock. Jim morrison dikenal karena gayanya yang nyeleneh, dibekali dengan lirik yang puitis, penyampaian vokal yang sangat blues kala itu. Morrison meninggal pada 3 juli 1971, diusia 27 tentu. Meninggal di perancis setelah pergi meninggalkan negaranya.

Morrison meniggal karena overdosis heroin, tapi ada yang aneh nih cuy. Hasil otopsi tidak pernah dipublikasikan pada publik, jadi banyak perdebatan tentang ini nih. Adapula teori konspirasi yang bertebaran dipublik mengatakan bahwa morrison memalsukan kematiannya. Aneh juga.

5. Amy Winehouse

Amy Winehouse Dead
From Billboard

Ketika amy winehouse meninggal karena keracunan alkohol pada 23 juli 2011, ia menjadi anggota paling terkenal di 27 club sejak kematian kurt cobain. Kematian winehouse memperbarui minat pada kutukan 27. Sama seperti anggota 27 club lainnya yang lebih terkenal, winehouse sangat bermasalah, dan dia menjalani kehidupan yang sulit yang menyebabkan kematian prematurnya. Winehouse meninggal karena keracunan zat alkohol.

Gaya oldschool 50’s dianggap sebagai inspirasi bagi banyak seniman wanita pada saat itu. Meskipun karirnya singkat, winehouse menjadi sukses dengan skala global setelah merilis album back to black yang sangat berpengaruh pada tahun 2006.

6. Brian Jones

Brian Jones
From pressfrom.info

Brian Jones, pendiri mega band The Rolling Stones. Ia meninggal pada tahun 1969, karena tenggelam di kolam renang. Kisah hidup Jones ini begitu berat, Ia berjuang dengan kecanduan narkobanya. Nasib memang tidak bisa ditebak, Jones meninggal pada usia 27.

Begitulah, kisah para anggota The 27 Club, minat bergabung? hehehehe. Semoga dari kematian – kematian musisi ini kita bisa mengambil hikmah ya cuy!