student of Japan

Jadi Begitu – Pernah kepikiran gak xob? kenapa orang Jepang Jarang ada yang gemuk? (Bukan Atlet Sumo ya, Kalo Atlet Sumo memang harus makan banyak). Kalo Dibandingin Orang Eropa / Amerika banyak banget ya beda nya, orang Amerika banyak banget yang Obesitas. Sedangkan di Jepang? Kita bandingkan saja Film – Film Holywood yang biasa kita lihat dengan Film-Film Buatan Jepang. Sangat Beda Jauh bukan Aktornya?

Mungkin Dari Xobat Jadi Begitu disini sudah punya ansumsi sendiri yaa. Nah Ternyata gak cuman satu faktor aja lho yang menyebabkan orang Jepang kurus-kurus. Berikut mimin jelaskan Faktor-faktornya.

Ternyata jumlah restoran fast food di Jepang nggak sebanyak di Amerika lho!

Nah lagi-lagi xobat yang sering nonton film hollywood tau nih, Fast food itu ibarat sudah Budaya nya orang Amerika. Jadi laper dikit orang Amerika larinya ke MCD atau AW langsung beli burger dan Soda, Kalo mager Delivery Pizza, sarapan beli Donat, Makan Siang beli French Fries, Es Krim dan Milkshake. Tapi xob… bukan berarti di Jepang ga ada Fast food nya. 
Melainkan jumlahnya jauh di bawah AS, yakni hanya ada 6169 restoran junk food. Tau kan xobat kalo junk food itu mengandung banyak kalori dan lemak yang paling ditakuti oleh kawula kawula wanita remaja di Indonesia. hihihi.

Baca juga : Kunci pernikahan langgeng adalah Tak pamer kebahagiaan di sosial media.
Baca juga : Plankton Menikahi sebuah Komputer. Kenapa sih?

Budaya Minum teh dibanding Meminum Soda

Kalo Setiap makan di restoran Jepang, pasti satu minuman yang selalu ada itu ocha alias teh hijau Jepang. Begitu juga di vending machine yang banyak tersebar di seluruh Jepang. Pilihan varian minuman teh lebih banyak dibandingkan soda. Sedangkan di AS, setiap abis makan pasti minumnya itu soda, padahal soda itu mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Udah gitu kalau ke restoran junk food di Jepang, ukuran sodanya lebih sedikit dibandingkan ukuran soda di AS yang super raksasa.

Orang Jepang Makan Fast Food
Orang Jepang vs Orang Amerika

Pilihan menu sarapan yang beragam

Sebelum berangkat sekolah atau kerja, nggak sempet sarapan di rumah biasanya orang Jepang itu milih beli sarapan di mini market atau convenience store. Banyak banget menu makanan to-go mulai dari onigiri, sandwich sampai ke menu bento yang tinggal dipanaskan di microwave yang juga tersedia di minimarket-nya. Sedangkan di AS, biasanya sarapan ya balik lagi junk food karena biasanya ada menu breakfast. Sedangkan pilihan makanan di minimarketnya juga terbatas, sekalinya ada macam hash brown gitu yang berminyak dan malah nggak sehat kan?

Orang Jepang sering jalan kaki, naik kereta, atau naik sepeda

Emang bener ya, banyak gerak itu emang membakar kalori yang masuk ke tubuh kita. Ini adalah karakteristik orang Jepang, yaitu Mandiri. Selain pemilihan makanan, orang Jepang juga lebih suka untuk pergi ke berbagai tempat menggunakan transportasi umum. Lihat aja betapa belibetnya peta kereta di Jepang, belum lagi betapa penuhnya kereta Jepang pas lagi jam berangkat dan pulang kerja. Nggak sedikit juga orang Jepang yang suka naik sepeda karena emang fasilitasnya di sana udah memadai. Sedangkan di AS, biasanya hampir tiap rumah ada kendaraan pribadi jadi ya makin mager. Haduh apa kabar nih Negara kita Indonesia?  

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here