Kisah-kisah Misteri yang Pernah Terjadi di Gunung Gede Pangrango. Serem Abis Sih!

0
37

Mendaki gunung adalah gaya hidup generasi milenial. Aktivitas mendaki gunung bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan bikin ketagihan. Selain menyehatkan badan, mendaki gunung juga jadi refreshing buat orang-orang yang terjebak rutinitas dan ingin sejenak kembali ke alam. Tak heran, gunung-gunung selalu dipadati pendaki saat akhir pekan terutama liburan long weekend. Wah bisa macet tuh gunung.

Salah satu gunung favorit pendaki dari Jabodetabek adalah Gunung Gede Pangrango. Lokasi yang dekat dan medan yang tidak terlalu berat bikin gunung ini jadi favorit para pendaki. Namun di balik keindahannya, Gunung Gede Pangrango punya banyak kisah mistis yang dialami oleh pendaki gunung. Kali ini Hipwee Travel mau merangkum kisah-kisah misteri yang terjadi di Gunung Gede Pangrango. Yuk simak kisah seramnya!

Kisah pertama, rombongan pendaki diikuti oleh jin hitam besar saat mendaki Gunung Gede Pangrango di tahun 2012 silam

gunung gede via www.junglekey.in

Alkisah, terdapat rombongan dari Jogja kehujanan saat mendaki gunung Gede Pangrango. Karena sudah sore hari, mereka pun akhirnya menginap di Pos Kandang Batu. Tempat yang digunakan untuk istirahat itu sepertinya nggak beres. Dua orang dari mereka merasa ada bayangan yang melintas di belakang pondok seperti ada yang mengawasi mereka dari dalam hutan.

Salah satu dari rombongan tersebut bernama Firman, dia anak indigo sekaligus paling rajin ibadah. Firman pada malam itu berjaga di depan sambil bersila. Ia tak henti-hentinya mengaji. Tapi tiba-tiba Firman diam dan hanya suara serangga yang terdengar di hutan tersebut. Ketika Firman disentuh oleh temannya yang lain, ternyata ia ambruk ke tanah. Takut terjadi apa-apa, mereka segera membopong Firman ke pondok. Namun tiba-tiba Firman menyeringai dan berkata,”Kalian jangan macam-macam. Di sini tempatku!” Lalu Firman pingsan.

Setelah pulang Firman pun bercerita kalau mereka sudah diikuti jin dengan sosok hitam besar. Saat mereka memasak dan makan malam, jin itu berdiri didekat tungku di pinggir hutan. Firman sempat dibawa ke kerajaan ghaib dan diminta tumbal tapi Firman menolaknya. Hii serem banget sih kejadian ini.

Begini repotnya kalau ngajakin cewek yang lagi dapet naik gunung. Bisa diganggu sama makhluk penunggu gunung lho!

serem banget via www.aktual.com

Dari 7 orang pendaki, 2 di antaranya sedang mengalami haid saat mendaki gunung. Biasanya memang cewek yang lagi dapet sebaiknya tidak naik gunung dulu karena rentan diganggu makhluk ghaib. Banyak keanehan yang dialami mereka dan tak cuma satu dua orang yang mendapat pengalaman ghaib. Salah seorang pendaki bernama Umar mendengar suara wanita tertawa. Tak cuma Umar, ketua rombongannya juga melihat sesosok tinggi besar di balik pohon dengan mata merah menyala.

Jumlah rombongan yang ganjil, 7 orang, 2 pendaki haid, dan malam Jumat, adalah beberapa alasan kenapa mereka banyak diganggu malam itu. Apalagi mereka tetap mendaki saat malam tiba. Saat berhenti sejenak pun, Umar yang sedang melihat ke atas juga melihat kuntilanak terbang. Meski takut, ia tak mau memberi tahu teman-temannya biar mereka nggak panik. Umar pun menoleh ke samping, sialnya ada mata merah yang muncul dari semak-semak hutan. Serem banget ‘kan?

Temannya yang berjalan di belakang tiba-tiba bergeser ke depan seolah ketakutan. Kini Umar yang berada paling belakang. Dari belakang ada yang tertawa-tawa dan ada hembusan nafas. Ia sangat ketakutan saat berdiri di belakang. Karena sudah sampai pos, mereka segera mendirikan tenda karena ketakutan akan teror makhluk halus malam itu.

Pendaki ini bertemu kuntilanak di Gunung Gede. Duh, apes banget sih…

serem banget sih via coretanasalseru.blogspot.co.id

Sebut saja namanya Heru. Dia mendaki gunung bersama kakak dan 5 temannya. Saking nggak sabarnya pengen mendaki, mereka mulai pendakian pukul 00.00 WIB tengah malam. Di tengah perjalanan mereka bertemu rombongan babi hutan. Di gunung memang tidak boleh mengeluh. Semakin mengeluh, biasanya akan mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Termasuk kelompok pendaki yang satu ini. Setelah mereka mengeluh, jalanan pun seakan diputari berulang kali.

Sewaktu turun gunung, Heru berjalan menunduk agar tidak terlalu terasa capeknya. Namun ketika ia melihat ke depan, tak sengaja ia menyaksikan kuntilanak putih melayang. Kuntilanak itu melayang melewati Heru. Tak sampai di situ saja, ternyata makhluk astral tersebut mengikuti Heru dan terus terbang di atasnya. Dia menyadarinya setelah tiba-tiba tasnya terasa makin berat meskipun isinya nggak terlalu banyak. Karena Heru nggak bisa lari karena tasnya yang makin berat, jadi Heru cuma diam dan tidak bilang ke lainnya tentang munculnya kuntilanak tersebut. Menjelang pos berikutnya, kuntilanak tersebut menghilang. Ngeri banget nih!

Mana nih yang paling ngeri? Kalau ada kisah serem di Gunung Gede Pangrango juga, share di kolom komentar ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



[ad_2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here