Apakah kamu selalu bersemangat mendengar atau membaca tentang kehadiran brand lokal terbaru? Kalau iya, sama dengan saya! Kali ini, saya menyambut antuasias sebuah label makeup yang bernama SORCHA, karena serunya, brand ini nggak meluncurkan lipstik sebagai produk pertamanya, tetapi malah sesuatu yang nggak terduga, yaitu highlighter!

Ditemui di acara launching SORCHA yang diselenggarakan di JIA, Shangri-La Hotel Jakarta, Andin yang merupakan sapaan akrab Andini Argoebie, salah satu owner SORCHA, tampil cantik dan bersemangat menyambut sekian banyak undangan yang hadir. SORCHA yang mempunyai taglineBe Radiant, Be You” meluncurkan highlighter dalam kemasan warna emas dan 4 shade cantik yang sesuai untuk semua warna kulit Indonesia. Kalau kamu penasaran kenapa brand ini me-launching highlighter sebagai produk perdananya, simak obrolan saya dengan Andin, yang ternyata juga seorang makeup artist, lho.

SORCHA Cosmetics

Apa sih alasan dibalik berdirinya brand SORCHA ini ?

Saya sangat suka dengan makeup, karena saya adalah seorang MUA dan sangat senang bergelut di dunia kecantikan. Bersama dengan kedua teman saya yang merupakan seorang business woman dan seorang yang berkemampuan di dunia marketing, kami memutuskan menciptakan SORCHA karena melihat peluang bahwa industri kosmetik saat ini berkembang pesat dan produk lokal tidak kalah dengan produk luar negeri. Kami bertiga sudah berteman lama, merasa cocok dengan capability masing-masing dan mau memberi sesuatu yang baru di dunia kecantikan.

Banyak beauty brand lokal memilih mulai dari lipstik, kenapa SORCHA malah meluncurkan highlighter?

Bosan kan, kalau selalu lipstik yang jadi produk pertama. Saya rasa perempuan sudah sangat dimanjakan dengan beragam pilihan lipstik, tapi tidak dengan highlighter. Highlighter bagus itu biasanya mahal. Itu membuat banyak perempuan mikir-mikir lagi untuk membeli atau mengoleksi produk highlighter. Nah, kita ingin menghadirkan yang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Highlighter  SORCHA ini hanya Rp185.000,- tetapi teksturnya buttery banget dan mudah dibaurkan. Ada 4 warna menarik yang sesuai dengan skintone perempuan Indonesia. Lagipula, sekarang memang glowing makeup sedang sangat digemari, dan cocok dengan tagline Sorcha: Be Radiant, Be You. Bahkan nama SORCHA itu sendiri artinya “brightness” atau “light” dalam Bahasa Irlandia. Jadi rasanya pas aja untuk menjadikan highlighter sebagai produk pertama yang kita keluarkan.

Alasan lainnya juga adalah highlighter bisa bikin muka kelihatan segar dan kulit jadi tampak lebih sehat. Coba saja aplikasikan di tulang pipi, tulang alis, batang hidung dan sedikit di atas cupid’s bow. Kamu pasti bakal merasakan bedanya! Highlighter juga sangat versatile, sih. Warna yang lebih pink bisa sekaligus dipakai sebagai blush, sebagai shimmer eyeshadow, bisa dipakai di tubuh untuk kesan kulit seksi, sampai bisa juga dicampur dengan foundation agar tampilan complexion lebih glowing.

Sorcha

Pesan apa yang ingin disampaikan kepada perempuan melalui SORCHA?

Tiap perempuan itu unik dan cantik. Melalui makeup, perempuan bisa lebih mengekspresikan diri, menonjolkan kelebihan wajah mereka dan menjadi versi lebih baik dari diri mereka. SORCHA mau menjadi sahabat para perempuan ini dalam meraih riasan yang elegan dan bercahaya.

Apa saja tantangan yang SORCHA hadapi di saat beauty brand lokal sedang maju pesat seperti saat ini?

Tidak selalu makeup impor itu kualitasnya nomor satu. Kalau ada yang lokal dan bagus pasti perpaduan yang menarik, kan. Jadi, tantangannya adalah makeup lokal harus semakin berlomba-lomba meningkatkan kualitas tapi memberi harga tetap mudah dijangkau semua kalangan. Semakin banyak brand lokal yang bermunculan, saya pribadi malah semakin senang. Karena kita jadi lebih banyak pilihan, kan? Nggak perlu khawatir juga sih, karena setiap brand pasti punya keunikan masing-masing, kok.

sor

What’s your go-to makeup look?

Saya sekarang ini mulai mengurangi pemakaian foundation. Sudah nggak zaman kan makeup tebal-tebal. Terlalu tebal rasanya berat dan bisa menyumbat pori-pori kulit wajah apalagi kalau dipakai setiap hari. Jadi saya biasanya pakai moisturizer saja, tambahkan sedikit concealer untuk menutupi kantung mata dan noda-noda gelap, lalu pakai highlighter SORCHA, sedikit powder di T-zone, merapikan alis dan memulaskan lisptik.

In what way do you think makeup can empower women?

Makeup membuat perempuan lebih nyaman dan percaya diri. Percaya diri itu senjata. Dengan kepercayaan diri, kita bisa lebih yakin tampil di depan umum, melakukan hal-hal baik dan mengejar mimpi. Itu sangat empowering.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here