persiapan natal 2019

jadibegitu.com – Asik nih cuy!, tahun 2019 sudah memasuki bulan akhir nih, Desember I’m Coming. Pastinya bulan ini sangat identik dengan Natal dong, sudah siapkah dirimu untuk berkumpul dengan keluarga besar? Simak nih hal-hal berikut yang harus kamu persiapkan sebelum Natal tiba.

1. Dekorasi Rumah

Hal ini tidak pernah luput, namun seringkali disepelekan oleh beberapa orang. Memang tidak begitu perlu, tapi alangkah baiknya melakukan. Ketika tetangga atau Saudara jauh datang, melihat rumah kita sedang merayakan Hari Natal namun terkesan apa adanya karena tidak me-dekorasi rumah, Nggak malu? Cuy Natal itu Hari besar, maka rayakan hari besar itu walau hanya setahun sekali. Iyaaaaa, setahun sekali. Harusnya meriah dong..

2. Hadiah / Kado Natal

Guna mempercantik dekorasi rumahmu, baiknya menambahi dengan beberapa kado-kado kecil untuk saudara – saudaramu yang masih kecil. Menambah moment Natal tahun ini agar lebih berkesan dengan berbagi Kado dari hasil kerjamu untuk keponakan-keponakanmu.

3. Atribut

Sebagai pelengkap, atribut natal adalah hal perlu. Contohnya topi santa, atau mungkin kaos kaki natal juga sangat berguna memperindah dirimu dalam merayakan natal.

4. Bunga

Ini biasanya diletakan didepan pintu. Yaaaa, sebagai penandan bahwa penghuni rumah sedang merayakan hari besar setahun sekali tersebut.

5. Pohon Natal

Yang intinya dalam merayakan Natal nih. Karena, Di Eropa Natal selalu identik dengan salju yang dimana semua pohon akan rontok daunnya. Maka, sebagai simbol “Hidup Kekal” maka dipilihlah Pohon Cemara, karena satu-satunya pohon yang masih utuh dan tumbuh hijau daunnya, dikeadaan salju sekalipun.

6. Berilah Ornamen Natal

Kamu tidak ingin kan jika hanya ada pohon di ruang tamu. Maka, berilah sedikit ornamen-ornamen khas Natal. Seperti contohnya, lampu-lampu hiasan di pohon Natalmu. Demi mempercantik dan agar terlihat lebih meriah.

7. Tentukan Dresscode

Bukan apa-apa, tapi enak dipandang jika sekeluarga menggunakan kombinasi pakaian yang sama dalan perayaan hari besar Natal tersebut.

8. Buat Kue Khas Natal

Jika di Eropa, kue khas Natal adalah ginger bread sebagai penghangat tubuh dari dinginnya suhu akibat salju. Di Indonesia sendiri buatlah kue yang memiliki rasa dingin, seperti contohnya putri salju yang dingin di lidah. Tapi ini gak melarang kamu untuk tetap mengkonsumsi ginger bread loh.

9. Makanan Khas Natal (Daerah Tertentu)

Beberapa daerah di Indonesia juga sudah memiliki makanan khas Natal loh, jadi buatlah untuk dirimu, Contoh didaerah tertentu ada yang menyembelih babi.

Sudah siapkah kamu menghelat Natal bersama keluarga besarmu? Siapp dong kan udah baca artikel ini.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here