Kalo disuruh milih, kamu pilih main ke pantai atau ke gunung? Emang sih, susah milih antara pantai dan gunung karena dua-duanya sama-sama bikin kangen. Meskipun begitu, kali ini ada baiknya kita main ke pantai dulu, karena gunung banyak yang sedang ditutup pendakiannya. Pantai yang akan kita kali ini adalah pantai anti mainstream yang ada di Pacitan. Kamu tahu ‘kan Pacitan letaknya di mana?

Pacitan punya banyak pantai-pantai cantik dengan ciri khas yang berbeda-beda. Rata-rata pasir pantainya berwarna putih dan teksturnya lembut. Ombaknya juga bagus. Kalau bisa olah raga selancar, kamu bisa manfaatin ombak pantai-pantai di Pacitan untuk berselancar. Pantai-pantai di sini juga cenderung lebih sepi karena kurang populer dibandingkan pantai-pantai di daerah lain, seperti Bali, Labuan Bajo, atau Banyuwangi. Tapi pantai-pantai di Pacitan ini nggak kalah bagus dan sangat instagramable. Ini nih 9 rekomendasi pantai instagramable di Pacitan versi Hipwee Travel.

1. Pantai Soge punya akses yang gampang banget karena letaknya persis di samping jalan raya.  Kalo mau foto bagus, menepi sebentar terus foto-foto dari atas oke juga lho…

Pantai Soge Pacitan via www.jejakpiknik.com

2. Pantai Srau punya pemandangan khas berupa batu karang yang nampak seperti terowongan raksasa di atas laut. Pantai Srau punya ombak tinggi yang sering dimanfaatkan untuk berselancar para peselancar dalam negeri dan mancanegara.

Pantai Srau Pacitan via www.jejakpiknik.com

3. Pantai Buyutan punya pasir pantai yang putih dan lembut. Kamu cukup duduk santai di pasirnya sambil melihat karang-karang cantik di lautan saat matahari terbenam.

Pantai Buyutan Pacitan via pacitanku.com

4. Pantai Watu Karung adalah salah satu pantai yang populer di Pacitan karena pasir putih dan ombaknya yang seru untuk surfing. Ada banyak fasilitas mulai dari homestay sampai eco beach resort di area pantai.

Pantai Watu Karung Pacitan via www.dinilint.com

5. Pantai Klayar punya tekstur batu-batu yang unik, bahkan ada air menyembur dari celah-celah batu saat ombak datang. Ada juga batu yang dikatakan mirip batu sphinx yang di Mesir itu…

Pantai Klayar Pacitan via enaknyakemana.com

6. Pantai Banyu Tibo punya air terjun yang langsung meluncur ke pantai. Kalo untuk foto sudut paling bagus tentu saja dari atas, tapi kalo untuk main air paling enak di bawah guyuran air terjun.

Pantai Banyu Tibo via merahputih.com

7. Seperti namanya, Pantai Karang Bolong punya karang yang berlubang atau bolong. Berfotolah dari atas supaya bolongan di karangnya terlihat dan bikin foto pantaimu unik dan menarik. Ini mirip banget sama pantai Mbawana di Sumba

Pantai Karang Bolong Pacitan via pacitanisti.wordpress.com

8. Pantai Teleng Ria punya bibir pantai yang sangat luas. Berbagai macam fasilitas pendukung mulai dari homestay hingga resort, mulai dari warung kaki lima hingga restoran, dan pusat penjualan seafood ada di pantai ini.

Pantai Teleng Ria Pacitan via www.dinilint.com

9. Pantai Kasap disebut warga lokal sebagai Raja Ampat KW karena ada banyak karang-karang yang muncul di lautannya. Kamu bisa menikmati Raja Ampat KW dari atas bukit, dari sisi pantai, dan dari laut dengan cara naik perahu ke lautan.

Pantai Kasap Pacitan via www.dinilint.com

Pantai-pantai di Pacitan ini layak banget untuk dikunjungi. Akses jalan untuk menuju ke pantai-pantai ini sudah bagus, jalannya mulus dan beraspal, tapi banyak tikungan dan kontur jalannya naik turun. Paling enak emang naik kendaraan pribadi untuk menjelajahi Pacitan, meskipun sebenarnya sudah ada angkutan umum berupa mobil pick-up yang dimodifikasi sedemikian rupa. Harga tiket masuk ke pantai-pantai di Pacitan ini juga murah banget dan dikelola dengan baik oleh warga setempat. Kamu punya pilihan menginap mulai dari resort, homestay, atau sewa tenda di pinggir pantai.

Yuk resolusi liburan tahun ini datang ke pantai-pantai di Pacitan. Nggak bakal nyesel deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



[ad_2]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here