rumah kontainer baru

jadibegitu.com – Rumah itu adalah tempat berlindung manusia dari hujan, panas terik dan suhu dingin seperti salju. Namun, rumah membutuhkan batu bata, semen, dan ubin untuk membangunnya yang membuat sebagian orang harus menyiapkan sejumlah dana untuk membangunnya. Sekarang di Inggris saja ada 360.000 orang tidak dapat membeli rumah karena bahan bangunan relatif mahal. Oleh karena itu di Inggris lahir inovasi terbaru yang akan mengurangi jumlah rumah yang merupakan “Rumah Kontainer”.

Di Inggris aja “Rumah Kontainer” sudah di Tetapkan Menjadi Perumahan

Rumah Kontainer di Inggris
Kontainer Bekas Menjadi Hunian Nyaman via Hamas.co

Sekarang ini telah ditemukan bahwa kontainer yang tak terpakai bisa dimanfaatkan di Inggris, di mana Fraser Brown MacKenna Architects telah memperoleh persetujuan untuk membangun serangkaian rumah dari Kotainer bekas yang tersebar di mana-mana. Proyek ini disebut “cargotecture,” yang bertujuan untuk menyediakan perumahan sosial murah menggunakan bahan daur ulang.

Konsep rumah ini seperti rumah pada umumnya cuy!, Rumah-rumah mikro ini akan memiliki dapur dan ruang tamu di depan dan tempat tidur pribadi dan kamar mandi di belakang, dengan teras di kedua ujungnya. Bagian atas rumah akan ditutup dengan sedum, sejenis tanaman berair dengan sistem akar dangkal dan irigasi minimal, yang membuatnya ideal untuk atap hijau.

Kenapa sih di Inggris Banyak Yang Tertarik?

Rumah Kontainer di Inggris
Rumah Kontainer di Inggris via Ezgif.co

Kontainer / Container adalah bahan bangunan yang menarik untuk perumahan sosial karena harganya jauh lebih murah daripada biaya tenaga kerja dan bahan yang dibutuhkan untuk membangun rumah konvensional. Meskipun harga dapat bervariasi tergantung pada ukuran alun-alun dan sifat konstruksi, rumah kontainer masih dapat dilakukan dengan mudah dan dengan biaya lebih rendah.

Di Inggris sana sudah ada perumahan Rumah Kontainer ini, dan Hasinya keren cuy!. Sekarang kontainer yang tak terpakai menjadi perumahan sosial yang akan disewakan kepada orang miskin. Namun, masih banyak orang awam yang ingin dapat menyewa karena biayanya cukup murah. Jadi sekarang hanya ada 1 juta antrian untuk menyewa kontainer ini. Wow, jika mimin sendiri tinggal di Inggris mimin akan menyewa rumah Kontainer ini, Keren gak ada obat!

Eits! Kata Siapa di Indonesia gak ada? Cafe Kontainer Salah satu nya!

Rumah kontainer yang semakin populer di luar negeri akan mulai tumbuh lambat di Indonesia, ini juga terkait dengan prediksi bahwa hanya 17% dari milenium akan dapat membeli rumah dalam 5 tahun ke depan. Rumah kecil ini bukan hal yang buruk, banyak yang bisa menggunakan ruang kecil untuk menjadi tempat tinggal yang super nyaman.

Ada Working space dari Kontainer, Ada Cafe Kontainer, ada pula Toko Kue Dengan Menggunakan Kontainer ini. Kontainer atau sering juga disebut sebagai peti kemas, yang kebanyakan tidak terlalu besar, kini banyak disulap menjadi sebuah hunian minimalis. Konsep rumah kecil atau tiny house pun kian populer mengingat harga rumah yang semakin tinggi dan sempitnya lahan di perkotaan. Cocok nih buat workspace mu / Ruang Pribadi mu.

Rusdiawan Hadi from Jadi Begitu Creator

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here