liburan dilarang

jadibegitu – Siapa sih orang yang gak pingin liburan? Pasti setiap insan ini butuh merefresh otak dari kepenatan sehari-harinya. Semua butuh liburan, tapi eh tapi ada loh tempat yang gak boleh sekalipun kamu masuk kedalamnya, tentunya selain Area 51. Apa aja sih, berikut adalah datanya.

1. Chapel of the Ark of the Covenant (Kapel Tabut Perjanjian) di Aksum, Etiopia.

Kapel Tabut Perjanjian Adalah
From Pinterest

Terihat dari namanya saja memang sudah “menakjubkan” tapi sayangnya gak semua orang boleh masuk ketempat ini loh. Katanya didalam tempat ini ada manuskrip daftar 10 Hukum Tuhan yang ada pada Perjanjian Lama. Sayangnya, tidak semua orang bisa masuk tempat ini, hanya keturunan asli Raja Salomo dan Imam tertentu yang telah ditunjuk bisa masuk tempat ini.

2. Global Seed Vault (Gudang Benih Global), Norwegia

 Global Seed Vault
From Crop Trust

Untuk tempat satu ini ada baiknya loh cuy. Ini adalah tempat penyimpanan benih tanaman terbesar. Dibangunnya tempat ini sebagai backup jika sewaktu-waktu ada bencana besar yang menghancurkan spesies tanaman dan sumber daya alam. Didalamnya terdapat 250 juta spesimen dari 850 ribuan varietas benih dari seluruh dunia. Yang bisa mengakses hanya staf ahli dan beberapa peneliti yang mendapat ijin.

3. Pulau Sentinel Utara, India

 Pulau Sentinel Utara
From theidioms.co

Penduduk tempat ini sangat-sangat berbahaya. Mereka menolak berhubungan dengan dunia luar. Saking tidak maunya berhubungan dengan dunia luar, sebuah helikopter yang terbang untuk melihat pulau pasca tsunami tahun 2004 pun buru-buru berbalik arah karena dilempari tombak oleh penduduk setempat.

Baca Juga:

4. Ilha da Queimada Grande (Pulau Ular)

Ilha da Queimada Grande
From Tribun Style – Tribunnews.com

Dengan luas sekitar 430ribu meter persegi, banyaknya populasi ular ditempat ini sekitar 1 hingga 5 ular per meter persegi. Tempat ini terlarang karena sangat berbahaya. Dan yang boleh mengakses hanya tentara untuk mengganti lampu merkusuar dan beberapa peniliti saja yang mendapat izin masuk kemari.

5. Perpustakaan Vatikan Roma

Perpustakaan Vatikan Roma
From giocsch.blogspot.com

Perpustakaan Vatikan ini memiliki sekitar 35 ribu eksemplar buku maupun naskah-naskah kuno. Mulai dari awal kekristenan, sejarah paus hingga dekrit sang reformator Martin Luther tersimpan diruang tersebut. Aksesnya begitu terbatas, demi menjaga sejarah agar tetap tersimpat, hanya beberapa orang dengan surat rekomendasi dari otoritas tertentu yang dapat mengakses tempat tersebut.

Itu dia 5 Tempat yang Dilarang Keras Dikunjungi Untuk Liburanmu. Mau iseng-iseng liburan kemari? Siap-siap ditolak mentah yaaaa.