Tidak Hanya Penggunaan Skincare, Ini Makanan Wajib untuk Kulit Bersinar

0
26

Fimela.com, Jakarta Ya, penggunaan skincare seperti vitamin C memang penting untuk melindungi kulit dari stresor lingkungan. Vitamin C dapat digunakan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dari paparan sinar matahari dan kulit kusam.

Selain itu, vitamin C juga dikemas dengan antioksidan yang baik untuk melindungi sel kulit dari kerusakan. Namun, apakah penggunaan skincare saja cukup untuk membuat kulit sehat dan bersinar?

Dilansir dari stylecaster.com, Jumat (8/3/2019), berikut ini beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi untuk membuat kulit bersinar. Penasaran apa saja?

1. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung karotenoid yang dapat meningkatkan pertahanan kulit terhadap paparan sinar matahari dan kerusakannya. Ubi jalar juga dapat membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Sedangkan kandungan vitamin A di dalamnya membantu mencegah keriput dan membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, vitamin C di dalam ubi jalar juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit.

2. Sayuran berdaun hijau gelap

Tidak hanya kangkung dan bayam, namun semua sayuran berdaun hijau gelap sangat baik untuk membantu masalah pencernaan dan merupakan sumber alami untuk banyak bahan dalam produk kecantikan topikal. Sayuran berdaun hijau gelap mengandung vitamin C yang dapat membantu memperbaiki kulit dengan membangun kolagen dan menangkal keriput.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here